Perbaiki Jalan ke Pantai Kahona [Andam Dewi – Tapteng]

Selasa, 20 Juli 2010

ANDAM DEWI–METRO; Warga Sisangge-sangge, Desa Lobuatua, meminta agar jalan menuju Pantai Kahona sepanjang 5 Km segera diperbaiki. Perbaikan jalan itu diyakini akan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke obyek wisata di Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) itu.

“Kita meminta Pemkab Tapanuli Tengah agar segera mengalokasikan dana untuk pengaspalan jalan menuju Pantai Kahona, jika ingin memajukan dunia pariwisata,” kata Gohi Simanjuntak kepada METRO, Senin (19/7). Dia menyebutkan, warga sangat berharap kepada pemkab agar segera melakukan pengaspalan di lokasi itu, mulai dari lorong I Lobutua hingga ke ujung pantai. Apalagi belakangan ini lokasi itu sangat ramai pengunjung, terutama hari-hari libur dan hari Minggu.

Dia mengungkapkan, mereka yang datang itu berasal dari berbagai daerah, seperti Sibolga, NAD, Humbahas, dan lain sebagainya. Dikatakan dia, akibat banyaknya jumlah pengunjung yang mendatangi pantai Kahona, jalanan tanah di daerah itu semakin memprihatinkan. “Akibat banyaknya pengunjung jalanan rusak, lubang jalan dimana-mana,” kata dia. Menurut dia, kondisi sangat tidak nyaman bagi pengunjung, pengendara. Ketua BPD Desa Lobutua Tian Limbong membenarkan kerusakan jalan tersebut. Bahkan, ia mengaku sering melihat kendaraan pengunjung ke Pantai Kahona ini mengalami kerusakan seperti bocor ban, patah per, terpeleset di lubang-lubang besar yang sudah dipenuhi dengan genangan air. Diakuinya, mereka sudah berulangkali mengusulkan agar segera dilakukan perbaikan jalan menuju Pantai Kahona, baik melalui musrembang kecamatan, dan langsung ke Bupati Tapteng. Dia mengatakan, sebagai obyek wisata sebenarnya masih banyak yang harus dibenahi, seperti pengadaan tempat untuk MCK (mandi, cuci dan kakus) bagi pengunjung dan lain sebagainya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Perbaiki_Jalan_ke_Pantai_Kahona

About these ads
Komentar tulisan or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • Nama : Meyer Dupman Nainggolan  On Rabu, 5 Juni, 2013 at 5:08 PM

    saudara-saudaraku sebelumnya sy mohon maaf baru bisa komentar tentang pantai kahona kebanggaan masyarakat andamdewi, kalau boleh saran memang sangat berat bila hanya mengandalkan swadaya masyarakat tanpa didukung pemerintah setempat semua itu akan sia-sia, namun sangat disayangkan mengingat tempat atau pantai yang indah tersebut sangat berpotensi untuk menjaring incam pemerintah setempat, saya menghimbau ayo tokoh-tokoh masyarat andamdewi bersatu untuk memperjuangkan agar obyek wisata di andamdewi terwujud dengan baik, teriakkan agar Bupati tapteng segera mencari investor agar pembangunan di andamdewi segera terwujud, ayo pak Bupati bangun jangan tidur apalagi saya dengan pak Bupati sedang menggalakkan sejuta parawisata di tapteng, ayo mana janjimu yang jelas-jelas potensi kahona sangat menjanjikan, selamat berjuang para tokoh masyarak andamdewi.
    Pantai Kahona >> harus jalan pembangunannya

  • Putra andam dewi ( jekson situmorang  On Rabu, 8 Agustus, 2012 at 12:45 AM

    Horass ma di sasude dongan sahuta…

    Kpd yth..
    bpk kepdes desa lobutua serta jajaran nya..
    Saya berharap sekali agar bapak bsa menyampaikan smua keluhan2 pengunjung pantai kahona tentang perbaikan jalan menuju pantai kahona kepada mentri pariwisata tapteng…
    Dan saya berharap kpd pemuda andamdewi agar kita saling menjaga keamanan dan tatakrama yg ada..

  • Rismel Purba Santai  On Jumat, 1 Juni, 2012 at 12:23 AM

    Horas ma dihita saluhutna,
    saya sangat setuju pandapat para bapk-bapak sekalian

  • Jefri Panjaitan  On Selasa, 28 Februari, 2012 at 1:05 PM

    Saya memperhatikan pendapat atau buah pikiran saudara2ku sangat terkagum2!Tinggal merealisasikan……..Bgm kl kita pada PULKAM semua..kita bangun kec.Andam dewi yang Indah itu…….

  • nadeak parlobutua  On Selasa, 22 Februari, 2011 at 11:32 PM

    hormat saya..
    saya sangat setuju bila jalan ke pantai kahona diperbaiki,..
    kita sangat berharap kapada kepala desa lobutua agar terus mengusulkan hal ini,supaya pariwisata di lobutua andam dewi bisa lebih maju,..
    maju lah kampungku…
    salam dari parlobutua

  • Open daulat Sitinjak  On Kamis, 17 Februari, 2011 at 9:36 AM

    Horas ma dihita saluhut,

    Memang untuk meningkatkan mutu pariwisata suatu daerah diharuskan sarana dan prasarana yang memadai dan kenyamanan daerah tsb.
    Oleh karenanya bila sarana jalan untuk daerah wisata itu kurang baik, mustahil orang berminat untuk berwisata ke daerah tsb. Di harapkan kepala daerah agar memberi perhatian yang serius pada permasalahan ini untuk meningkatkan daya saing kepariwisataan tsb yang tentunya akan meningkatkan sumber devisa daetah tsb.
    Trimakasih

  • Mashuri Batubara  On Selasa, 7 Desember, 2010 at 6:09 AM

    Horas ma di hita saluhutna,

    Imatutu, sae lam tamba maju ma nian hutata on..

  • aris manullang  On Minggu, 7 November, 2010 at 2:41 AM

    betul itu,tolong kepada bapak bupati dan bapak dinas pariwisata tap-teng agar jalan ke pantai kahona diperhatikan,karena pantai tersebut sangat,sangat,sangat,indah jadi sangat sayang kalau jalan ke sana tidak di perbaiki,kalau jalan ke pantai kahona bagus, kan akan mengharumkan nama andam dewi dan juga tap-teng,,dan juga akan bisa menghasilkan pendapatan daerah,,. putra lobutua

  • aris manullang  On Minggu, 7 November, 2010 at 2:39 AM

    betul itu,tolong kepada bapak bupati dan bapak dinas pariwisata tap-teng agar jalan ke pantai kahona diperhatikan,karena pantai tersebut sangat,sangat,sangat,indah jadi sangat sayang kalau jalan ke sana tidak di perbaiki,kalau jalan ke pantai kahona bagus, kan akan mengharumkan nama andam dewi dan juga tap-teng,,dan juga akan bisa menghasilkan pendapatan daerah,,.

  • Jul Haloho  On Kamis, 28 Oktober, 2010 at 12:35 AM

    Ya Setuju Kalau Pantai Kahona yang di Lobutua di jadikan tempat Wisata …Karena Pantainya Sangat Indah …Namun Kenapa jl kesana sangat Buruk dan berlobang 2
    Ini saya alami Waktu Saya ..Pulang kampung …Ke Amdan dewi Tanak kelahiran Saya
    ……Dan Saya sudah Sampaikan ke ..Mentri Pariwisata .

  • lamhot sihotang  On Rabu, 20 Oktober, 2010 at 8:23 PM

    suka

  • Asdan Manullang  On Jumat, 20 Agustus, 2010 at 11:52 AM

    Assl. Wr. Wb
    Horas………….!
    Horas ma dihita saluhutna akka dongan sahuta uhut sude akka tutur napinarsangapan.

    Terlebih dahulu saya memperkenalkan diri,
    Nama : Asdan Manullang
    Umur : 32 Tahun
    Pekerjaan : Karyawan BUMN PTPN-III
    Alamat Sekarang : Kebun Sei Daun. PTP. NUSANTARA-III ( Persero ) Desa Sei Meranti. Kec. Torgamba. Kab. Lab. Batu Selatan Sumut.
    Agama : Islam
    Asal Huta/Kampung : Desa Ladang Baru/Ladang Tengah Kec. Andam Dewi. Kab. Tap. Tengah.
    Status : Sudah menikah, istri baru 1 dan anak juga baru 1

    Sebelum saya ikutan komentar tentang pembangunan jalan dari Aek Busuk ke Sangge-sangge atau sekarang disebut Pantai Kahona terlebih dulu saya minta maaf apabila ada nantinya ucapan saya yang dapat menyinggung para pengunjung disitus ini.

    Untuk merealisasikan rencana perbaikan jalan di Pantai Kahona intinya adalah harus ada kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah setempat. Khususnya masyarakat setempat harus peduli dan memberdayakan lembaga-lembaga dan komponen-komponen masyarakat yang ada di Lobu Tua.

    Kepala Desa Lobu Tua harus memang benar-benar peduli akan keindahan panorama wisata yang terkandung didalam pantai kahona. Sama-sama kita ketahui keindahan akan pantai kahona tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang telah terkenal akan kemasyurannya, contoh pantai cermin, pantai bali dipantai kahona pun sangat banyak di minati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Akan tetapi keindahan tersebut belum seutuhnya terlihat akibat kurangnya kepedulian pemerintah setempat/aparat desa dan masyarakat.

    Maka usul dari saya untuk tahap dasar sangat dibutuhkan semangat gotong-royong dari masyarakat setempat. Kepada Bapak Kepala Desa Lobu Tua kiranya harus lebih peduli lagi agar jangan bosan-bosannya membuat proposal untuk pembangunan jalan tersebut bila perlu digiring sampai ke kabupaten atau DPRD tingkat II.

    Karena untuk memajukan suatu daerah paling utama inprastruktur harus mendukung dan penghasilan masyarakat pasti akan meningkat. Kekayaan alam yang terkandung di Pantai Kahona sangat membanggakan apabia dikelola dengan baik dan benar, karena arealnya masih luas sampai ke muara tolluk terus batas sumut aceh. Maka masyarakat setempat dituntut lebih serius untuk membangun daerah tersebut dengan cara mengadakan satu pertemuan dengan semua komponen masyarakat khusus untuk mencari solusi dalam pelaksanaan pembangunan jalan dimaksud.

    Mauliate parjolo sekedar komentar.

  • Rosinthon Sihotang  On Kamis, 5 Agustus, 2010 at 11:00 AM

    Dear,Dongan Sahuta Napinarsangapan

    Perbaikan dan memajukan daerah sendiri tak perlu memerlukan uluran tangan dari orang lain, tapi jika ada kemauan dan kesadaran dari masyarakat Sanggesange aek busuk umumnya Desa Lobutua untuk lebih Maju fungsikan lembaga2 yang ada ditingkat desa mulai dari RW/RT sampai ke kepada desanya sendiri bersama-sama dengan lapisaan masyarakat desa bergotong royong dan tidak mementingkan kepentingan pribadi dan membuat keseimbangan hidup antara Rohani, budaya, adat istiada dan kemajemukan didalam masyarakat.

    Walau pun kita tau saat ini sudah repormasi dan otonomi daerah bukan berarti dari semua urusan pembangunan desa dan insprastuktur sarana prasarana dapat terselesaikan dengan cepat dari Penkab. Sudah Rahasia Umum urusan birokrasi yang berlapis2 dan perlu memakan waktu lama dalam proses realisasinya.

    Dengan ada keperdulian masyarakat Desa Lobutua didukung oleh aparat desa pasti Pantai Kahona Terkenal bisa-bisa melebihi Pantai Cermin atau Pantai Pangandaran Jawa Barat atau Pantai Manggar kalimantan Timur.

    Kalau Masyarakat Lobutua Sudah berbuat Memajukan Pantai Kahona dengan sendirinya masyarakat yang berkunjung ke Pantai Kahona akan teriak melalui media cetak, media kaca dan media dunia maya. tentu akan dibaca dan dilihat oleh pejabat yang bersangkutan. dan aku akan selalu teriak dari dunia maya untuk mendukung Pantai kahona Sebagai Wisata Pantai andalan di Tapteng

    Pantai Kahona >> I like it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: