Satu Minggu Paska Peresmian PLTU Labuan Angin, Listrik Kembali Padam di Sibolga

Sibolga (SIB)
Satu minggu paska peresmian PLTU Labuan Angin oleh Presiden SBY via telecomference dari Banten Jawa Barat tepatnya pada, Kamis (28/1) lalu, listrik kembali padam di wilayah Kota Sibolga dan sekitarnya, Selasa (2/1) malam.
Pantauan wartawan, pema-daman listrik dimulai pukul 21.00 Wib hingga 24.00 Wib bersamaan pada saat itu turun hujan lebat membuat daerah di sekitar pembangkit listrik yang baru diresmikan tersebut menjadi gelap gulita.
Keesokan harinya, Rabu (3/2) pemadaman listrik tersebut menjadi topik hangat dibicarakan warga di berbagai tempat mulai dari kedai dan warung hingga pasar dan perkantoran. “PLTU baru diresmikan tetapi pemadaman listrik tetap terjadi,” komentar warga.
Ditempat terpisah, Humas PLN Cabang Sibolga Indra yang dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan, adanya pemada-man listrik tersebut sekaitan terjadinya gangguan dan defisit pada sistem pembangkit dari Belawan.
“Pemadaman tidak hanya terjadi di wilayah Sibolga dan sekitarnya saja melainkan sejumlah wilayah berada di lingkup sistem pembangkit Belawan,” tambah dia.
Ia tidak menyangkal, pema-daman serupa kemungkinan masih akan terjadi meskipun PLTU Labuan Angin telah diresmikan. “Terjadinya gangguan pada sistem pembangkit akan menyebabkan pemadaman listrik,” kata dia seraya menambahkan PLN saat ini masih mengalami defisit pembangkit.

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: