Dharma Bakti Marbun Pimpin Golkar Tapteng

Senin, 08 Pebruari 2010

SAMPAIKAN LPj-H Jamaluddin Pohan selaku Ketua Partai Golkar Tapteng periode 2004-2009 bersama pengurus harian menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) di hadapan peserta Musda di Pandan, Sabtu (6/2).

TAPTENG-METRO; Dharma Bakti Marbun SE menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tapteng periode 2009-2014. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD II Partai Golkar Tapteng secara aklamasi, Sabtu (6/2). Dharma Bakti merupakan calon tunggal dari sejumlah kandidat yang ingin mencalonkan diri. Sesuai petunjuk pelaksana (juklak) DPP Partai Golkar, calon ketua minimal berpendidikan Diploma Tiga (D3).

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin SE diwakili Koordinator Daerah Dr Ir Jongker Tampubolon MSc dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musda, mengatakan, Golkar sebagai partai besar, harus berjuang secara bersama-sama menyukseskan program kerja ke depan, sebagaimana diamanahkan dan telah diagendakan pada Munas VIII di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Sangat diharapkan kiprah politik Partai Golkar di bawah kepemimpinan hasil Musda VIII ini mampu mengikis habis persepsi negatif, serta terlaksana menumbuhkembangkan kekuatan dalam mengemban aspirasi rakyat melalui program politik Partai Golkar,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Efendy Pohan MSi dalam sambutannya menyebutkan, sejatinya selaku kader tidak boleh menyebut partainya besar, bila kiprah politiknya ternyata kerdil, adalah merupakan cambuk berharga yang pantas direnungi secara arti luas. Karena selama sepuluh tahun terakhir, perolehan kursi legislatif Partai Golkar Tapteng melorot hingga lima puluh persen.

“Oleh karena itu, kewaspadaan atas hal-hal yang bersifat merugikan kiprah partai harus ditingkatkan. Untuk lebih mapan ke depan, kemajuan partai tercapai sangat tergantung pada sumber daya manusia yang dimiliki seorang pemimpin,” ujarnya.

Sedangkan mantan Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng H Jamaluddin Pohan mengharapkan jajaran pengurus yang dikukuhkan melalui Musda dapat bersinergi, kreatif, dan inovatif menghadapi gejolak politik di masa datang yang semakin tajam. “Dalam hal ini kredibilitas dan keidealisan sosok seorang pemimpin menjadi taruhan demi Partai Golkar ke depan yang lebih jaya,” ucapnya.

Meski Musda tampak berlangsung normal, ternyata ada selentingan isu beredar bahwa Musda VIII Partai Golkar diprediksi disusupi kepentingan politik pihak lain. Menanggapi hal tersebut, Koordinator Daerah Partai Golkar Provinsi Sumut Dr Ir Jongker Tampubolon MSc usai pengukuhan ketua terpilih menyatakan, di Kabupaten Tapteng selalu dienduskan setiap kali Musda identik dengan konflik kepentingan.

“Ternyata Musda kali ini berlangsung sangat nyaman, aman, dan terkendali. Gambaran ini merupakan sikap kekerabatan dan keakraban yang kental antar sesama pengurus Partai Golkar Tapteng,” sebutnya.

Menurutnya, demi mencapai kejayaan kiprah politik Partai Golkar ke depan, segenap komponen pengurus DPD II Partai Golkar Tapanuli Tengah yang dikukuhkan nantinya senantiasa berupaya dengan segala kemampuan.

Musda dihadiri unsur pimpinan dan pengurus, pengurus DPD I Partai Golkar Sumut, ormas yang melahirkan dan yang dilahirkan Partai Golkar, unsur Muspida Plus di antaranya Kapolres Tapteng AKBP Dicky Patrianegara SH SIk MSi, Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Efendy Pohan MSi, pengurus Partai Golkar Kota Sibolga, pengurus PAN, Partai Demokrat, dan undangan lainnya.

Dikutip dari http://metrosiantar.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: