Alat Kelengkapan Dewan [DPRD Tapteng] Terbentuk

Kamis, 04 Maret 2010

TAPTENG-METRO; Alat kelengkapan DPRD Tapteng terbentuk, Rabu (3/3). Sesuai keputusan rapat paripurna DPRD dipimpin Ketua DPRD Tapteng didampingi masing-masing Wakil Ketua Sondang Berliana Hutagalung dan H Jamaludin Pohan, Fraksi Demokrat mendominasi unsure pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Tapteng.

Ketua DPRD Tapteng Sintong Gultom mengatakan bahwa hasil rapat paripurna DPRD Tapteng tentang pengesahan alat kelengkapan dewan telah menetapkan 3 Komisi. Dia mengatakan, dalam rapat paripurna Dewan tersebut berlangsung aman dan tertib dalam agenda tentang alat kelengkapan DPRD yakni Badan Musyawarah-Badan Anggaran, 3 Komisi, Badan Legislasi dan Badan kehormatan.

Dia menyebutkan, adapun ketiga komisi tersebut masing-masing Ketua Komisi A yakni Bahctiar Ahmad Sibarani dari Fraksi Partai Demokrat, Ketua Komisi B Jhonny Lumbantobing dari Fraksi Kebangkitan Pemuda Indonesia Baru dan Ketua Komisi C Herbinsar Sitanggang SE yang juga dari Fraksi Partai Demokrat.

Sementara itu, Badan Legislasi diketuai Ir Antonius Hutabarat dari Fraksi Partai Demokrat, Badan Kehormatan yang diketuai Marada Lumbantobing yang juga dari Fraksi Partai Demokrat serta Badan Musyawarah dan Badan Anggaran. Menurut peraturan dan ketentuan yang berlaku otomatis diketuai oleh Ketua DPRD yakni Sintong Gultom.

Dijelaskan dia, bahwa  hasil Pansus rancangan Tata tertib DPRD Tapteng yang akan disampaikan ke Biro Otda Pemrovsu sesuai dengan PP tahun 2010 tentang Tatib dewan dan diberikan waktu 60 hari harus sudah selesai.”Kita berharap Tatib DPRD Tapteng segera disetujui untuk kelancaran kinerja lembaga DPRD Tapteng nantinya,” kata Sintong putra desa Pearaja Sorkam ini.

Menyangkut program kerja ke depan, Sintong mengakui setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan sesuai tupoksinya masing-masing akan melakukan pembenahan di internal kelembagaan,  agar dapat bekerja  secara maksimal. Apabila ada masalah akan segera diselesaikan dengan sebaik-baiknya demi efektivitas kinerja.

Pada prinsipnya, lanjut Gultom, kalau pembenahan internal telah dilakukan secara solid akan dapat menampung aspirasi masyarakat secara efektif,  dan dalam waktu dekat ini pimpinan dewan akan membentuk tugas-tugas koordinator di setiap komisi.

Diakui Sintong kepemimpinan dewan sebelumnya sudah bagus, tetapi pihaknya akan bekerja  secara maksimal dan akan lebih bagus lagi, dan selaku mitra eksekutif berupaya ada kesesuaian dan kekompakan demi percepatan pembangunan di daerah Tapteng. “DPRD selaku wakil rakyat tetap terbuka menampung aspirasi masyarakat dengan mengedepankan prinsif musyawarah dengan mencari solusi yang terbaik ditengah-tengah masyarakat”, ujar mantan wakil ketua DPRD Kota Sibolga periode 1999-2004 ini.

Sementara M Thoib Hutagalung, dari Fraksi Partai Golkar menjelaskan bahwa hasil paripurna dewan telah menghasilkan 5 fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Marhaen,Fraksi Kebangkitan Pemuda Indonesia Baru dan Fraksi Gerakan Amanat Perjuangan Indonesia.

Dikutip dari http://www.metrosiantar.com/

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: