AKP TR Gea jadi Kapolsek Manduamas

Jumat, 12 Maret 2010

MANDUAMAS–METRO; AKP TR Gea resmi menjadi Kapolsek manduamas menggantikan AKP Abed Nego Sitanggang ditandai dengan acara temu pisah yang digelar, Minggu (7/3) malam di Mapolsek Manduamas. Acara temu pisah berlangsung haru dan rasa kekeluargaan dihadiri Camat Manduamas Poltak Sitorus BA, Camat Sirandorung Drs Herman Suwito, Ketua Umum MUI Manduamas, sejumlah tokoh masyarakat dan agama, tokoh pemuda, para kades/lurah yang berada di wilayah hukum Polsek Manduamas.

Kapolsek Manduamas yang baru, AKP TR Gea sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lolowau Kabupaten Nias Selatan sedangkan Kapolsek Manduamas yang lama AKP Abed Nego yang akan bertugas di Polresta Siantar sebagai Kapolsek Siantar Barat.

Acara temu pisah dirangkai dengan penyerahan ulos oleh Camat Manduamas Poltak Sitorus BA, Camat Sirandorung, Drs Herman Suwito dan tokoh agama kepada pejabat lama dan pejabat baru.

AKP Abed Nego Sitanggang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang berada di wilayah hukum Polsek Manduamas yang telah menjalin hubungan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian sejak tahun 2006 hingga 2010, sehingga daerah Manduamas tetap aman dan tertib.

Pada kesempatan itu, AKP A Sitanggang  menitip pesan kepada Kapolsek baru agar tetap menjalin kemitraan dan pendekatan secara kekeluargaan dengan masyarakat, karena masyarakat di wilayah hukum Polsek Manduamas belum mampu menerima hukum apa adanya artinya Polisi itu harus merangkul mesyarakat dengan cara kekeluargaan serta merangkul dengan berbagai macam cara sehingga keamanan dan ketentraman tetap baik.

Sementara AKP TR Gea mengatakan, untuk menjadikan citra kepolisian yang profosional harus ada benturan, karena benturan itulah yang membuat Polisi semakin menjadi besar. Jika tidak ada benturan dalam melaksanakan tugas, itu artinya Polisi akan tetap kerdil dan apabila berbenturan dengan masalah-masalah yang besar maka semakin terujilah Polisi yang pada gilirannya Polisi akan menjadi profosional dalam melaksanakan tugas. Camat Sirandorung, Drs Herman Suwito dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada AKP A Nego Sitanggang yang bertugas di Polresta Siantar sebagai Kapolsek Siantar Barat serta selamat datang kepada AKP TR Gea selaku Kapolsek Manduamas.

Pada kesempatan itu Camat berharap kepada Kapolsek Manduamas agar tetap menjalin hubungan kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini dan dapat melanjutkan keberhasilan yang telah dilakukan AKP A Nego Sitanggang.

 

Dikutip dari http://metrosiantar.com/

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: