Polres Tapteng masih Siaga di Manduamas

Jumat, 19 Maret 2010

TAPTENG-METRO; Antisipasi masuknya teroris, personel Polres Tapanuli Tengah masih bersiaga dan melakukan patroli di perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah-Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tepatnya di daerah Kecamatan Manduamas. Sampai saat ini situasi di perbatasan tersebut masih aman dan aktivitas warga juga berlangsung normal.

Demikian dikatakan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Dicky Patrianegara SH SIK MSi, Kamis (18/3) kemarin di Pandan. Menurut Kapolres, upaya itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak teroris di wilayah perbatasan yang merupakan perintah langsung Kapolri pasca penangkapan sekelompok teroris yang beraktivitas di NAD. Meskipun demikian, sampai saat ini pihak kepolisian belum menemukan atau terindikasi adanya teroris yang memasuki wilayah Tapanuli Tengah. “Kita belum menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan terkait teroris. Disamping melakukan razia atau patroli, anggota Polres Tapteng juga langsung menyebar ke tengah-tengah masyarakat. Sehingga pihaknya bisa mendeteksi ada atau tidaknya teroris yang mencoba masuk ke wilayah Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Pemkab Tapanuli Tengah dalam hal ini aparat desa di daerah Manduamas. Saat ini ada 30 personel yang dipersenjatai dengan lengkap untuk mengantisipasi masuknya teroris. “Mereka bersiaga di sana sampai tanggal 14 April 2010 mendatang dibantu personel yang bertugas di Polsek Manduamas,” ujarnya.

 

Dikutip dari http://metrosiantar.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: