Asal Hujan, Puluhan Rumah Terendam [di Manduamas]

Selasa, 23 Maret 2010

MANDUMAS-METRO; Setiap musim hujan di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng, puluhan warga yang berdomisili di Lorong Manduamas Lama, Kelurahan PO Manduamas, resah. Gorong-gorong di lorong itu ambrol, sehingga air hujan mengalir ke rumah-rumah warga.

J Pandiangan (50) dan V Sigalingging (32), warga setempat kepada METRO, Senin (22/3) mengatakan, gorong-gorong itu sudah rusak selama bertahun-tahun. Namun hingga saat ini belum pernah diperbaiki. “Asal hujan, kita sangat resah. Terkadang kalau hujannya lebat, air bisa meluap dan menggenangi rumah kita dengan ketinggian mencapai 30 centimeter,” ungkap Pandiangan dan diamini Sigalingging.

Masih kata Pandiangan, kondisi gorong-gorong ambrol itu tak hanya tidak berfungsi sebagai saluran air tetapi dapat mengancam keselamatan pengendara. “Sekali waktu saya pernah melihat seorang pengendara sepedamotor terjatuh saat melintasi gorong-gorong itu,” tukas Pandingan.

Lurah PO Manduamas Arifin Simamora, ketika dikonfirmasi METRO mengatakan, pihaknya sudah berulangkali mengajukan ke pemerintah setempat agar dialokasikan dana perbaikan. Usulan itu disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di tingkat kelurahan, namun belum terealisasi hingga sekarang. Bahkan kata dia, ketika anggota DPRD melalukan reses Lurah PO Manduamas sudah mengusulkan agar dana perbaikan gorong-gorong itu dialokasikan di APBD Pemkab Tapteng tahun 2010.

Dikutip dari http://metrosiantar.com

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: