Obyek Wisata Laut Tapteng Sangat Berpeluang Dikembangkan

Sibolga, (Analisa)

Daerah Tapanuli Tengah (Tapteng) sangat berpeluang besar untuk dikembangkan menjadi obyek wisata nasional dan untuk pengembangan obyek wisata Bahari, direncanakan Agustus 2010 mendatang akan diadakan berbagai kegiatan perlombaan serangkaian dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Tapteng tahun 2010. Hal itu disampaikan Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi pada temu ramah dengan Pangdam-I/BB di Hotel Wisata Indah Sibolga beberapa malam lalu.

Menurut bupati, perlombaan yang akan dilaksanakan itu, antara lain memancing dna menyelam yang akan dikoordinir Pangdam-I/BB Mayjen. TNI.M.Nur Muis karena punya keahlian menyelam. Untuk suksesnya kegiatan itu, bupati mendaulat Komandan Korem 023/KS Kol.Inf.Agus Kriswanto sebagai Ketua Harian.

Bupati atas nama seluruh Muspida mengacungkan jempol atas keahlian-keahlian yang dimiliki Pangdam-I/BB, karena TNI Angkatan Darat jarang sekali mempunyai besik menyelam, meneliti habitat laut.

Tuani Lumbantobing MSi mengharapkan untuk meninggalkan dukungan hasil pemeriksaan potensi dalam laut sebagai bahan sample di Pusat.

Sementara Pangdam-I/BB Mayjen TNI M.Nur Muis mengatakan, kunjungannya ke daerah Sibolga dan Tapteng sebagai mengenang kembali kegiatan 16 tahun lalu ketika bersamaan dengan Jenderal (Pur) TNI Feisal Tanjung ketika meresmikan SMA Plus Mata Uli Pandan.

Selain itu, ia akan melakukan penelitian air dan terumbu karang di laut Teluk Tapian Nauli yang nantinya tujuan wisata andalan. Untuk menyatakan hasil itu, ia membawa beberapa orang dari Maluku yang ahli dalam selam dan pernah menyelam di lautan Tapian Nauli atau persis bagaimana habitat dalam laut ini.

 

http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=50288:obyek-wisata-laut-tapteng-sangat-berpeluang-dikembangkan&catid=51:umum&Itemid=31

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: