Kampanye Lima Calon Walikota Sibolga Mulai 25 April

Sibolga, (Analisa)

Masa kampanye kepada lima paket Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga akan dilaksanakan 25 April hingga 8 Mei 2010 dengan ketentuan tanggal 25 April dan 2 Mei 2010 tidak dilaksanakan kampanye rapat umum, sesuai hasil Rapat KPU Kota Sibolga. Menurut sumber KPU Kota Sibolga mengatakan masa kampanye diawali dengan penyampaian visi dan misi pada 26 April 2010 dengan agenda Rapat Istimewa DPRD Kota Sibolga, sedang 8 Mei 2010 akan dilaksanakan ramah tamah dan silaturahmi antara masyarakat pihak KPU dan lima calon Walikota dan wakil Walikota Sibolga.

Para calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang akan kampanye itu, Nomor Urut 1 Pasangan Wilpren Gultom MM dengan Ir.H.Hazmi Arif Simatupang pada 28 April dan 3 Mei 2010, pasangan Nomor urut 2 Drs.H M.Syarfi Hutauruk dan Maruduk Situmorang AP,MSP pada 30 April dan 4 Mei 2010, pasangan Nomor urut 3 H.Afifi Lubis SH,MM dengan Halomoan Hutagalung SE, kampanye 1 dan 5 Mei 2010, pasangan Nomor urut 4 Hotman Silalahi SH dengan Syahril Piliang Guci berkampanye 29 April dan 7 Mei 2010, sedang pasangan Nomor urut-5 Dr Rudolf Hamonangan Sianturi dengan Ir.H.Ulam Raya Hutagalung MSi 27 April dan 6 Mei 2010.

Untuk lokasi kampanye rapat umum masih menunggu ketetapan dari Pemerintah Kota Sibolga. Sedang masa tenang mulai dari 9 sampai dengan 11 Mei 2010 dan pada 12 Mei 2010 akan dilaksanakan pemungutan suara di 183 Tempat Pemungutan Suara atau TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU Kota Sibolga sebanyak 65.517 pemilih .

Sementara, Ketua Panitia Pengawasan Pilkada Sofyan Sauri Nasution SE mengatakan, setelah terbentuknya Panitia Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah ditingkat Kecamatan, dalam waktu dekat ini juga akan dibentuk Panwas lapangan dan Panwas TPS dalam pengawasan Pilkada yang akan berlangsung di Kota Sibolga.

Mengawasi

Menurut Sofyan, Panwas Lapangan dan Panwas TPS ini akan bertugas untuk mengawasi jalannya Pemungutan Suara di TPS yang menurut ketetapan KPU Kota Sibolga jumlah TPS di Kota Sibolga tersebar di 17 Kelurahan dan 4 Kecamatan yang ada di Kota Sibolga Berbilang Kaum Sibolga Nauli.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Sibolga untuk sama-sama mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar dan selain itu kepada para pendukung dari 5 paket Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga untuk menjaga kekondusifan Kota Sibolga disebabkan Kota Sibolga merupakan Kota Berbilang Kaum.

Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah di Kota Sibolga kiranya masyarakat dapat menjunjung tinggi rasa kebersamaan, persaudaraan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan.

Hal ini diharapkan Walikota Sibolga Drs.Sahat P Panggabean MM kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga yang akan memberikan hak suaranya sekaligus untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada damai dan berkualitas.

“Kami yakin, kita semua tetap menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk bahu membahu mengamankan jalannya penyelenggaraan Pilkada tahun 2010 serta partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing .

Ketua DPRD Kota Sibolga Syahlul Umur Situmeang mengharapkan agar kiranya Pilkada mendatang dapat berjalan dengan baik dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif,agar julukan Kota Sibolga berbilang kaum dan perekat kerukunan umat beragama tidak hanya simbolan belaka.

“Dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh marilah kita laksanakan Pemilukada suara langsung oleh masyarakat sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.

 

Sumber:

http://www.analisadaily.com/index.php?view=article&catid=51%3Aumum&id=51327%3Akampanye-lima-calon-walikota-sibolga-mulai-25-april&tmpl=component&print=1&page=&option=com_content&Itemid=31

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: