Baru 2 Minggu Selesai Dibangun, Jembatan Bajamas [Sirandorung-Tapteng] Ambruk

Jumat, 23 April 2010

BARUS–METRO; Kondisi jembatan Bajamas di SP II, Kelurahan Bajamas, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali ambruk. Padahal, bangunan milik Pemkab Tapteng yang telah menghabiskan dana puluhan juta rupiah itu, baru dua minggu selesai dibangun.

Beberapa warga Bajamas kepada METRO menyampaikan kekesalannya. Mereka menduga pembangunan jembatan itu tidak sesuai bestek. Sehingga cepat ambruk.

J Sigalingging (32) dan S Tumanggor (37), kepada METRO, Kamis (22/4), mengatakan, sangat menyesalkan pembangunan jembatan tersebut. Keduanya menuding kontraktor jasa konstruksi bangunan itu hanya mementingkan keuntungan sendiri tanpa memikirkan kualitas. “Kami meminta pihak berwenang agar segera memerintahkan kontraktor agar segera membangun kembali jembatan tersebut. Kami sangat terganggu akibat jembatan roboh itu, terutama untuk mengangkut hasil bumi,” kata Sigalinging.

Keduanya mengungkapkan, tidak sedikit pengendara yang terpeleset dan terjatuh ke sungai saat berusaha melintasi jembatan ambruk itu. “Terutama pada malam hari, karena di lokasi jembatan ambruk itu sangat minim fasilitas penerangan,” kata Sigalingging.

Menanggapi kondisi jembatan ambruk itu, anggota DPRD Tapteng Hariono Nainggolan, mengaku sangat menyesalkan pekerjaan tersebut. Dia menuding rendahnya kualitas jembatan itu tidak terlepas dari lemahnya pengawasan. Sehingga kuat dugaan bahwa kontraktor jasa konstruksi jembatan itu hanya mementingkan keuntungan sendiri. “Saya selaku anggota DPRD Tapteng sangat menyesalkan pembangunan jembatan ini, karena hanya dua minggu siap dikerjakan sudah runtuh lagi. Untuk itu, saya minta kepada Kadis PU Tapteng segera turun ke lapangan untuk memeriksa pembangunan jembatan tersebut,” kata anggota Komisi A DPRD Tapteng ini.

 

http://metrosiantar.com/index2.php?option=com_content&task=view&id=33598&pop=1&page=0&Itemid=45

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: