Petugas Sensus Diminta Tidak Melakukan Pencacahan Asal-asalan

Sabtu, 1 Mei 2010

MANDUAMAS (EKSPOSnews): Petugas sensus diminta tidak melakukan Pencacahan asal asalan, karena data yang mereka hasilkan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten ini.

Direktur CES (Civil Education Society) Manuntun Sinaga mengatakan sensus penduduk penting sebagai dasar untuk melakukan perencanaan pembangunan minimal lima tahun ke depan.

“Untuk mendapatkan data akurat memang sulit dan dan membutuhkan biaya besar. Jadi petugas sensus harus bekerja sebaik mungkin, karena data yang di himpun akan di gunakan Pemkab Tapanuli Tengah sebagai data pendukung dalam rencana Pengembangan Pembangunan.J ika data salah, maka Pemkab bisa keliru merencanakan pembangunan,” ujar Manuntun Sinaga di Manduamas Belum lama ini.

Menurut dia, petugas sensus jangan sampai dalam mendata penduduk hanya berdasarkan data yang tertulis, tetapi harus langsung turun ke masing masing rumah penduduk untuk mendapatkan data kualitatif. Jika data kependudukan tidak valid, lanjut dia, akan mengganggu keberhasilan program pembangunan.

“Untuk itu kita meminta petugas sensus penduduk yang mendata di Kabupaten Tapanuli Tengah harus benar benar secara teliti melakukan sensus, sehingga pemerintah dapat dengan mudah menjabarkan program pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah kedepan” tuturnya.

Direktur CES (Civil Education Society) itu juga menghimbau kepada masyarakat bersedia memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaan dari petugas sensus.

 

http://eksposnews.com/view/2/12776/Petugas-Sensus-Diminta-Tidak-Melakukan-Pencacahan-Asal-asalan.html

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: