Prestasi UN di Manduamas, Tidak Lepas dari Peranan Guru Non PNS

Sabtu, 1 Mei 2010

MANDUAMAS (EKSPOSnews); Prestasi gemilang di raih SMA Negeri   dan swasta se Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng, Sumut Tahun Pelajaran 2009/2010 sangat memuaskan karena dari 270 siswa SMA Negeri dan swasta peserta yang mengikuti UN (Ujian Nasional) berhasil Lulus seratus persen.

Direktur eksekutif CES (Civil Education Society) Manuntun Sinaga mengatakan, keberhasilan Siswa/Siswi SMA Negeri dan SMA swasta se Kecamatan Manduamas melaksanakan UN juga merupakan keberhasilan Guru PNS dan Non PNS yang mengajar di Kecamatan Manduamas.

“Pemerintah Kabupaten  Tapanuli Tengah pantas memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada guru tersebut. Pemerintah harus menyadari pentingnya penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan lainya, sebagai ujung tombak pengelolaan proses belajar mengajar di lingkungan sekolah,” ujarnya di Manduamas baru-baru ini. Menurutnya, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada guru PNS dan non PNS harus melakukan penambahan insentif yang bertugas di daerah terpencil seperti Manduamas yang yang berbatasan dengan Provinsi Nanggro Aceh Darussalam (NAD).

Apresiasi atau penghargaan tersebut, tambah dia, tentunya sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan hidup, sehingga mereka terpanggil menekuni profesi pendidik yang mampu mengemban profesinya secara optimal, terutama meningkatkan watak dan budi pekerti siswa yang nantinya akan dapat mengembalikan wibawa guru.

Manuntun Sinaga yang juga Sekretaris Forum Komunikasi Guru Honor Tapanuli Tengah (FKGHT) menambahkan, untuk guru non PNS agar Pemerintah Kab Tapanuli Tengah mendata ulang guru honorer di wilayah tersebut untuk dimasukkan dalam data base honorer tahun 2010. Hal ini, paparnya, sesuai dengan Undang Undang (UU) No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, juncto PP No 48 Tahun 2005 dan direvisi PP 43 tahun 2007. Kata Sinaga, mengakhiri.

 

 

http://eksposnews.com/view/14/12775/Prestasi-UN-di-Manduamas–Tidak-Lepas-dari-Peranan-Guru-Non-PNS.html

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: