Jalinsum Tapteng-Aceh Nyaris Putus di Empat Titik

Minggu, 9 Mei 2010

MANDUAMAS (EKSPOSnews): Sedikitnya empat titik di jalan Lintas Sumatra Utara (Jalinsum) yang menghubungkan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Provinsi NAD (Nanggro Aceh Darussalam) tepatnya di Desa Parsihotangan, Desa Binjohara dan Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah nyaris Putus.

Penyebabnya adalah derasnya guyuran hujan yang terjadi hari Minggu subuh sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Pengamatan di lapangan Minggu pagi, jalan yang amblas nyaris putus, sehingga setiap kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati melewati lokasi tersebut. Tidak menutup kemungkinan jalan lintas sumatra yang menghubungkan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Provinsi Nanggro Aceh Darussalam (NAD) akan terputus, karena truk pengangkut sawit akan lalu lalang melintasi jalan yang amblas.

Hingga berita ini dilaporkan belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, tetapi untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di empat titik jalan yang amblas tersebut masyarakat setempat memasang rambu rambu yang terbuat dari kayu ditancapkan disekitar jalan yang longsor.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah harus cepat turun tangan agar jalan tersebut jangan sempat putus. Ke depan, Pemkab Tapanuli Tengah harus membangun bronjong dan beban penahan di empat titik jalan yang amblas, sehingga aman bagi setiap kendaraan yang melintas.”

 

http://eksposnews.com/view/2/12935/Jalinsum-Tapteng-Aceh-Nyaris-Putus-di-Empat-Titik.html

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: