Pandan Maju, Jika Rumdis Bupati Tak Lagi di Sibolga

Selasa, 11 Mei 2010

Pandan merupakan Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akan jauh lebih maju, jika rumah dinas (Rumdis) Bupatinya terletak di kawasan Pandan. Jadi, tidak di Kota Sibolga seperti selama ini.

AFWAN NASUTION-TAPTENG

Hal itu disampaikan H Maratua Siregar, anggota DPRD Sumatera Utara di hadapan lima ratusan massa yang menghadiri acara Reses Anggota DPRD Sumut, sekaligus silaturahmi dengan konstituennya dari masyarakat Dapil I dan Dapil II Tapteng, berlangsung di Desa Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Minggu (9/5) malam.

Menurut dia, Kota Pandan hingga kini belum menunjukkan bentuk sebuah kota, sebab infrastruktur pendukung sangat minim, mulai dari belum ada pasar modern atau pertokoan. Kemudian, masih banyak daerah yang gelap pada waktu malam, karena kurangnya lampu penerang jalan. Dan masih banyaknya tanah-tanah kosong yang dipenuhi semak belukar, karena tak dirawat, kurangnya sarana perhubungan umum dan lain sebagainya. “Hal ini tentu akan sedikit berubah jika rumah dinas Bupati Tapteng terletak di Kota Pandan,” ujarnya.

Dikatakan dia lagi, coba lihat wajah Kota Pandan saat ini, masih sepi dan suram. Apalagi pada malam hari mulai pukul 09.00 WIB, saja sudah sedikit orang yang beraktivitas. Padahal Tapteng sudah berumur 65 tahun. “Tapi coba kalau Bupati tinggal di sini, tentu Bupati tidak akan tahan melihat kesunyian Kota Pandan dan pastinya akan berusaha membangun insfrastruktur yang kurang dan bahkan mencari insvestor untuk mau membuka usahanya di Kota Pandan. Ini adalah cita-cita saya selama menjabat sebagai Wakil Ketua dan Ketua DPRD Tapteng yang belum bisa saya wujudkan. Sebab ketika itu banyak rekan-rekan anggota Legislatif dan Eksekutif yang tidak setuju, dengan alasan besarnya anggaran. Padahal pembangunannya kan bisa dibuat bertahap. Saya harap cita-cita ini dapat diperjuangkan oleh rekan-rekan anggota DPRD Tapteng, khususnya yang berasal dari PAN,” terang anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sumut ini, didampingi istrinya Ny Lisma Pohan dan para kader PAN Tapteng.

Di samping itu, Maratua Siregar juga menjelaskan bahwa selama di Komisi D DPRDSU, Maratua bercita-cita untuk dapat memperbaiki seluruh jalan yang ada di Sumut yang selama ini kondisinya terkenal paling parah jika dibandingkan dengan provinsi lain. “Saya sudah berkeliling Sumut untuk melihat kondisi jalan, ternyata memang sangat parah, termasuk yang paling parah adalah jalan protokol di Tapteng. Untuk itu, saya sudah bertemu langsung dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan Pusat, mereka berjanji akan memperhatikannya. Mudah-mudahan pada tahun 2012, semua jalan di Sumut udah bagus. Saat ini perbaikannya sudah dimulai, khususnya di Tapteng,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Maratua, dalam reses pertama sejak para anggota DPRD Sumut dilantik, mereka sepakat untuk mengunjungi masyarakat konstituen di daerah pemilihan mereka masing-masing. Tujuannya kata dia, untuk mendengar keluh kesah masyarakat tentang perkembangan pembangunan sekaligus untuk silaturahmi.

 

http://metrosiantar.com/index2.php?option=com_content&task=view&id=34576&pop=1&page=0&Itemid=49

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • gunawan  On Minggu, 22 April, 2012 at 8:27 PM

    itu bgus pak……..
    bangunlah kota pandan nauli itu ……

    kemudian saran saya pak,,,,,
    tolong di perhatikan stiap malam di sekitar pantai pandan itu,,,,,,,
    supaya orang jgn bnyak datang di sana,,,,,
    terutama holywood dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: