Prestasi Siswa SMP Manduamas Patut Mendapatkan Perhatian Pemkab Tapteng

Selasa, 11 Mei 2010

MANDUAMAS (EKSPOSnews): Prestasi pendidikan tingkat SMP di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) layak mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, Sumut karena mampu meraih prestasi dengan lulus UN 100 persen.

Direktur Eksekutif Civil Education Sosiety (CES) Manuntun Sinaga mengatakan kelulusan UN SMO 100 persen di Manduamas, semestinya mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Pemkab Tapteng karena mampu menyamai mutu pendidikan di Jawa dan daerah maju lainnya. “Anda bisa bayangkan, dengan fasilitas terbatas, ruangan yang kurang memadai, guru yang masih banyak honorer, serta waktu yang dipersingkat, ternyata siswa SMP di sebuah kecamatan yang jauh dari kota mampu mengukir prestasi dengan meluluskan 100 persen siswanya yang mengikuti ujian nasional (UN),” ujarnya di Manduamas Selasa (11/5). Dia menunjukkan bukti dari tiga SMP Negeri dan dua SMP Swasta yang ada di Manduamas yakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3 Satu Atap, SMP swasta Budi Mulia, dan SMP swasta Keluarga Manduamas, tingkat kelulusanya 100%. “Kita yakin guru ataupun tenaga pendidik di Manduamas selama ini dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas di daerah terpencil seperti Manduamas sungguh serius dalam melaksanakan proses belajar mengajar di kelas, hal ini dilakukan oleh guru atau tenaga pendidik supaya tidak terjadi perbedaan antara pendidikan di kota dan daerah terpencil. Hal ini didukung oleh kemampuan serta motivasi tenaga pengajar/guru, siswa serta orang tua siswa di pedesaan Kecamatan Manduamas pun cukup tinggi,” ujarnya.

Manuntun Sinaga yang juga staf pengajar di SMP Swasta Budi Mulia itu menambahkan untuk meningkatkan serta memotivasi tenaga pengajar/guru di Manduamas, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah perlu meningkatkan jaminan kesejahteraan para guru, khususnya para Guru Tidak Tetap (GTT) baik yang di sekolah negeri ataupun disekolah swasta” jelasnya.

Menurut dia, hingga saat ini guru tenaga honorer masih mayoritas di Manduamas. “Kami harapkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dapat memperhitungkan kualitas guru honorer untuk diangkat menjadi CPNS di Wilayah Tapteng, sehingga bisa menunjang pelayanan mereka lebih maksimal dalam proses belajar mengajar,” tutur Sinaga.

 

http://eksposnews.com/view/14/12998/Prestasi-Siswa-SMP-Manduamas-Patut-Mendapatkan-Perhatian-Pemkab-Tapteng.html

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: