Pengakuan 3 Calon Wali Kota, Tunggu Hasil Perhitungan KPUD Sibolga

Jumat, 14 Mei 2010

Sejumlah calon Wali Kota Sibolga periode 2010-2015 yang ikut bertarung pada Pemilukada Sibolga saat dimintai tanggapannya terkait hasil perolehan suara sementara yang sudah diketahui publik siapa pemenangnya, rata-rata mereka mengatakan masih tetap menunggu hasil perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sibolga. “Lebih baik kita tunggu sajalah hasil perhitungan dari KPUD selaku pihak penyelenggara Pemilukada. Soal informasi adanya calon yang tidak menerima kekalahan atau memprotes hasil Pemilukada Sibolga, hal itu sah-sah saja karena itu merupakan hak hukumnya,” kata calon nomor urut 4 Hotman Silalahi SH kepada METRO, Kamis (13/5) yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Sementara itu, calon nomor urut 1 Wilpren Gultom mengatakan hal yang senada dengan Hotman Silalahi yang menurutnya pihaknya usai pelaksanaan Pemilukada digelar juga masih tetap menunggu hasil perhitungan suara yang nantinya akan diumumkan oleh penyelenggara Pemilukada Sibolga yakni KPUD.

“Soal menerima kekalahan atau tidak, kita belum dapat memastikan, karena proses perhitungan finalnya belum dapat kita peroleh. Yang jelas kita lihat dulu dan pelajari, siapa tahu ada indikasi kecurangan. Apalagi saya juga sudah ‘dikadalin’ oleh tim sukses saya sendiri,” katanya seraya mengaku saat itu sedang berada di Parapat.

Sedangka calon Wali Kota nomor urut 5 dr Rudolf Hamonangan Sianturi mengaku, pihaknya ada menerima informasi dari kawan-kawannya yang berada di lapangan saat pelaksanaan digelarnya Pemilukada yang menyebutkan ada yang tidak beres di lapangan. “Saya sudah suruh mereka untuk meneliti kebenarannya, kalau nantinya terbukti ada indikasi kecurangan yang ditemukan, maka kita akan mengajukan keberatan,” tukas RH Sianturi.

Di tempat terpisah, Ketua KPUD Kota Sibolga Nadzran SE melalui Sekretarisnya Samsuharmi SSos saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum dapat mengumumkan hasil pelaksanaan Pemilukada Sibolga.

“Mungkin hasilnya baru dapat kita umumkan Sabtu ini, tapi ini masih mungkin ya,” katanya seraya mengimbau agar masyarakat dapat bersabar menunggu pengumuman hasil Pemilukada yang resmi dari KPUD Sibolga dan tetap menjaga kekondusipan Kota Sibolga.

 

http://metrosiantar.com/index2.php?option=com_content&task=view&id=34871&pop=1&page=0&Itemid=45

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: