Wali Kota Terpilih, Jangan Lupa Janji

Sabtu, 22 Mei 2010

SIBOLGA–METRO; Terhadap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Drs HM Syarfi Hutauruk-Marudut Situmorang AP MSP (SARMA) yang telah ditetapkan Komisi Pemilahan Umum Daerah (KPUD) Kota Sibolga sebagai peraih suara terbanyak, yang bakal dilantik pada 26 Agustus 2010, jangan lupa pada janji-janjinya.

“Bagi pasangan yang terpilih jangan sampai lupa kepada pendukung dan pemilih yang merupakan warga Kota Sibolga sendiri, berdirilah di atas kepentingan masyarakat bukan didasarkan golongan atau partai,” ujar Ketua Pergerakan Indonesia Edianto Simatupang, didampingi Ketua Lembaga Indonesian Coruption Watch (ICW) Sibolga-Tapteng Dohar Franklin Sianipar kepada METRO, Kamis (20/5).

Dikatakan Edianto, warga Sibolga sudah menyalurkan hak pilihnya. Keputusan warga Sibolga memilih pemimpinnya sesuai hati nurani berdasarkan visi-misi dan program yang ditawarkan oleh pasangan calon yang turut maju dalam pertarungan di Pemilukada Kota Sibolga.

Namun pasangan calon terpilih SARMA dipercaya untuk memimpin Kota Sibolga hingga lima tahun mendatang. Dia mengatakan, hal tersebut dikarenakan rakyat, bukan sebaliknya karena golongan atau partai. “Masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada SARMA, maka setelah nantinya dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, masyarakat akan menagih dan meminta agar pasangan terpilih ini menjalankan amanah rakyat itu sesuai janji yang pernah diumbar mereka ke masyarakat dan jangan menjauhi masyarakat apabila sudah dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ujar Edianto Simatupang.

Menurut mereka, sangat besar harapan masyarakat Sibolga kepada SARMA sebagai pasangan terpilih, agar amanah rakyat itu dijalankan dengan jujur dan transparan. Dikatakan dia, pemimpin terpilih diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat, bukan mengorbankan rakyatnya demi kepentingan golongan. “Kami hanya mengingatkan, jangan sampai pemimpin yang terpilih lupa dengan rakyat seperti kacang lupa dengan kulitnya,” katanya, seraya berharap agar SARMA ke depan dapat merangkul seluruh elemen masyarakat agar visi-misi dan programnya hingga lima tahun ke depan dapat berlangsung dengan baik.

Dohar menambahkan, visi-misi dan program-program terdahulu yang sudah ditawarkan kepada masyarakat bukan lagi milik pasangan SARMA, tapi sudah menjadi milik semua masyarakat Sibolga. “Saat Pemilukada digelar, pasangan SARMA hanya menawarkan satu pemikiran awal yakni mengajak memperbaiki bersama-sama agar visi-misi dan program yang ditawarkan tersebut dapat lebih realistis dan menjawab kebutuhan bersama untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga kedepannya. Namun ketika sudah terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka visi-misi dan program yang terencana tersebut akan menjadi tanggung jawab bersama yang harus wajib dilaksanakan serta harus mendapat dukungan dari masyarakat sehingga pembangunan yang diharapkan dapat diwujudkan,” kata Franklin.

Selain itu, Franklin juga berharap agar SARMA sebagai pemimpin terpilih, ke depannya lebih mengutamakan apa yang disampaikan masyarakat pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat kelurahan.

Sumber: http://metrosiantar.com/index2.php?option=com_content&task=view&id=35290&pop=1&page=0&Itemid=49

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: