Prioritaskan Pengaspalan ke Dusun Golkar [Mela-Tapteng]

Sabtu, 29 Mei 2010

TAPTENG–METRO ; Masyarakat Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, berharap Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat agar memprioritaskan pengaspalan jalan menuju Dusun Golkar.

“Kami warga di sini sangat berharap perhatian anggota Dewan dan Pemkab Tapteng agar segera merealisasikan pengaspalan jalan,” kata Efendi Situmorang, kepada METRO, Jumat (28/5). Dia mengungkapkan, sebelumnya jalan menuju Dusun Golkar itu sudah dilakukan pelebaran, namun hingga kini belum ditindaklanjuti.

Masih kata Efendi, dana pelebaran jalan berasal dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sebesar Rp250 juta per desa. “Tetapi sayang, hingga kini tidak ada tindaklanjut,” sebut Efendi lagi.Menurut Efendi, pengaspalan jalan menuju Dusun Golkar sangat menentukan terhadap peningkatan perekonomian warga setempat. Apalagi di Dusun Golkar terdapat panorama air terjun yang indah. Obyek wisata itu kata dia, bisa dikelola maksimal. Termasuk melalui penataan jalan, dengan begitu jumlah pengunjung akan meningkat dan akan diikuti penambahan sumber pendapatan masyarakat.

Namun sambung Efendi, kondisi di lapangan masih jauh dari harapan. Sebab jalan menuju Dusun Golkar rusak berat. “Bila musim hujan, jalan ini dipenuhi lumpur. Sementara bila musim panas, jalan ini dipenuhi abu. Padahal masyarakat pendatang banyak yang datang ke Dusun Golkar ini untuk menikmati panorama alam dan air terjun yang ada di Dusun Golkar,” tukas Efendi. Situmorang, warga lainnya juga berharap agar pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan di Dusun Golkar, terutama menuju obyek wisata. Dia menyebutkan, perbaikan jalan itu akan memberikan efek positif terhadap kemajuan perekonomian warga setempat.

Lanjut kata Situmorang, jika jalan di desa tersebut bagus maka tidak hanya sektor pariwisatanya yang bangkit tetapi juga sektor pertaniannya. Dia mengungkapkan, jika kondisi jalan baik maka biaya produksi petani akan menurun drastis dengan sendirinya pendapatan para petani akan meningkat. Risma Sihombing, bersama teman-temannya asal Sibolga, kepada METRO, mengaku kagum terhadap keindahan air di Dusun Golkar. Namun sayang, perhatian pemerintah minim. “Terutama perbaikan jalannya,” kata dia.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Prioritaskan_Pengaspalan_ke_Dusun_Golkar_

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • ardin ndaha  On Rabu, 28 Juli, 2010 at 10:05 AM

    Sangat setuju dilakukan pengaspalan jalan sampai ke dusun Golkar, karena disamping adanya obyek wisata yang kalau dikelola sungguh2 akan menjadi devisa daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga mela khususnya sesuai amanah rakyat Indonesia dan tujuan pembangunan pemda Tap.Tengah. Juga warga mela akan sangat berterima kasih karena otomatis transportasi akan memudahkan mengangkut hasil tani warga yang siap untuk dijual. Saya percaya setiap perbuatan pemerintah yang memikirkan rakyat, akan diberkati TYME karena doa doa orang lemah/ rakyat.( Orang-orang lemah/miskin namun andalkan Tuhan selalu didengar & diperhatikan Tuhan ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: