Albiner & Riama Peluang Maju Sebagai Balon Bupati Tapteng

Selasa, 22 Juni 2010

TAPTENG-METRO; Dua tokoh yang cukup dikenal di Tapanuli Tengah, yakni mantan Dandim 0211/TT Tapanuli Tengah, Albiner Hasonangan Sitompul, dan Ketua TP PKK Tapteng, Dina Riama Samosir, mulai disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri menjadi Bupati Tapteng periode 2011-2016. Kedua tokoh ini berpeluang bertarung di Pemilukada Tapteng 2011.

Isu majunya Albiner dibenarkan Sumantun BM Situmorang ST, mewakili relawan Albiner Sitompul. Senin (21/6) di Pandan, Sumantun mengatakan, Albiner, dipastikan akan ikut maju sebagai bakal calon bupati Tapteng periode 2011-2016. Niat Albiner maju sebagai bupati untuk membangun Kabupaten Tapteng serta menyejahterakan masyarakat.

“Albiner Hasonangan Sitompul dipastikan akan maju sebagai bacabup Tapteng. Dan pernyataan ini sekaligus untuk meluruskan isu yang beredar selama ini yang menyatakan bahwa Albiner tidak maju,” ujarnya.

Menurut Sumantun, keseriusan Albiner untuk bertarung dalam pemilukada Tapteng mendatang, di mana pada tanggal 16 Januari 2010 lalu, beliau beserta tim Albiner sudah mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Sibolga-Tapteng, Ir H Akbar Tanjung dan sekaligus meminta nasehat dan mohon ijin untuk ikut dalam pemilukada Tapteng yang dimediasi oleh Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit selaku Ketua Dewan Penasehat Tim.

“Dalam pertemuan tersebut, Ir. H Akbar Tanjung memberi petunjuk dan arahan agar segera diadakan rapat terbuka dengan masyarakat Sibolga-Tapteng. Dan hal itu sudah dilakukan pada tanggal 17 April 2010 di Gedung Pertemuan Auto 2000 di Jakarta atas undangan Forum Komunikasi Pemuda/i asal Sibolga dan Tapteng se-Jabodetabek,” ujarnya.

Masih menurutnya, dalam pertemuan itu Albiner Sitompul berkesempatan memaparkan visi, misi, dan konsep pembangunan dalam rencana program lima tahun ke depan sebagai calon Bupati Tapanuli Tengah. “Sehingga saat itu terjadi diskusi untuk mematangkan konsep dan program Albiner yang disampaikan kepada Bapak Akbar Tanjung beserta tokoh masyarakat yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

“Dan pada pertemuan selanjutnya, yakni tanggal 5 Mei 2010, tim relawan menghadap Ir. H Akbar Tanjung di institutnya di Perdatam Pancoran. Dan saat itu Akbar mengatakan beberapa hal, di antaranya agar Albiner mengidentifikasi persoalan yang ada di Tapteng serta mencari solusi yang akan dituangkan nantinya dalam program kerja selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Kemudian hal lain lagi sebagai langkah awal, Albiner diminta untuk membentuk Tim Pemenangan di Jakarta serta menyusun strategi pembangunan dan strategi pemenangan.

“Jadi perlu ditegaskan bahwa Albiner tetap akan maju sebagai salah satu calon bupati Tapteng. Majunya Albiner dengan tujuan untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Tapteng. Dan hal lain lagi, tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan di Tapteng juga sudah menemui dan meminta Albiner untuk maju,” tandasnya seraya mengatakan bahwa tokoh-tokoh masyarakat tersebut juga sudah menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di Tapteng.

Riama Didukung

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tapteng, Ny Dina Riama br Samosir (istri Bupati Tapteng saat ini, Tuani Lumbantobing), juga sudah mulai disebut-sebut bakal maju sebagai balon Bupati Tapteng 2011.

Berbagai dukungan untuk dirinya mulai berkumandang di sejumlah media massa, dan tim sukses untuk pemenangan Ny Dina Riama Br Samosir mulai terbentuk seperti di Kecamatan Barus baru-baru ini. Para tokoh masyarakat –hingga PNS— telah menyatakan menyatukan tekad memberikan dukungan kepada Ny Dina Riama Br Samosir.

Dukungan antara lain datang dari KNPI Kecamatan Tukka, KNPI Kecamatan Andam Dewi. Mereka menyatakan mendukung agar Juneidi Tanjung mendampingi Dina Riana Samosir menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2011-2016. Dukungan serupa juga disampaikan Ikatan Pemuda Barus Raya (IPBR), agar kedua sosok tersebut maju untuk elanjutkan program Tapanuli Growth di Tapanuli Tengah.

Dukungan terhadap Dina Riana Samosir menjadi balon Bupati Tapteng periode 2011-2016 juga datang dari warga Sarudik. Pernyataan sikap dan dukungan masyarakat Sarudik itu langsung disampaikan kepada Dina Riana Samosir, di sela-sela Lomba Perahu Naga, Selasa (15/6). Dalam pernyataan sikap itu sebagaima tertera dukungan dari Kelurahan Sarudik, Pondok Batu, Sibuluan Nalambok, Pasir Bidang, Desa Sipan, menyebutkan sosok Dina Riana Samosir pantas dicalonkan sebagai Bupati Tapteng untuk melanjutkan pembangunan Tapanuli Growth, seperti yang sudah dicanangkan Drs. Tuani Lumbantobing MSi.

Dina Riana br Samosir, mengaku sangat terharu atas dukungan spontanitas masyarakat di Kecamatan Sarudik. “Saya merasa terharu atas dukungan serta pernyataan sikap masyarakat Sarudik ini. Saya melihat semangat dan keseriusan yang terpancar dari raud wajah bapak ibu sekalian. Atas dasar kepercayaan dari masyarakat serta dukungan serta doanya, saya siap untuk dicalonkan sebagai Bupati Tapteng untuk melanjutkan pembangunan di Tapteng ini, doa harapan kita didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dina Riana Samosir.

Dukungan juga datang dari tokoh agama Katolik Desa Aek Dakka Kasianus Manihuruk (70), didampingi Porhangir Gereja Katolik Stasi Aek Dakka Kecamatan Barus Jostran Sihombing SE (40), kepada METRO, Senin (14/6). Keduanya berpendapat, mendukung Riama berpasangan dengan Juneidi (Kadis Pendidikan Kota Sibolga selama 4 tahun (sekarang staf ahli Wali Kota Sibolga, red), dan pernah memimpin NU Tapteng selama delapan tahun dan sudah meraih gelar master, pada Pemilukada Tapteng 2011.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Albiner_Riama_Peluang_Maju_Sebagai_Balon_Bupati_Tapteng

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: