Siswa-siswi Mendaftar di SMAN Barus Membludak

Selasa, 22 Juni 2010

BARUS-METRO; Minat para siswa/i lulusan SMP/MTs di Barus dan sekitarnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi lebih banyak di minati ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dari pada sekolah lanjutan atas lainnya. Hal itu terlihat, baru hari pertama penerimaan siswa/I baru di SMAN Barus dibuka Senin (21/6), jumlah siswa/I baru yang sudah mendaftar di SMAN Barus membludak yaitu sebanyak 132 orang. Sedangkan jumlah siswa yang akan diterima hanya 160 orang atau 4 ruangan. Diperkirakan jumlah tersebut akan bertambah banyak lagi.

Ketua panitia penerimaan siswa baru SMAN Barus, R Br Pardede SPd kepada METRO menjelaskan, jadwal pendaftaran siswa baru dimulai pada tanggal 21 s/d 26 Juni. Pelaksanaan ujian tertulis PSB dilaksanakan tanggal 28 Juni. Koreksi dan perangkingan nilai dilaksanakan tanggal 29 s/d 1 Juli. Sedangkan pengumuman siswa yang diterima di laksanakan tanggal 2 Juli 2010.

“Jumlah siswa yang diterima di SMAN Barus untuk tahun pelajaran 2010/2011 sebanyak 4 ruangan atau 160 orang. Satu ruangan akan dijadikan sebagai kelas unggulan, sedangkan proses seleksi penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2010/2011 ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan tidak ditentukan berdasarkan dari NEM, akan tetapi dilaksanakan ujian tertulis. Jadi bagi siswa yang dinyatakan lulus berdasarkan perangkingan akan diumumkan pada 2 Juli 2010 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Barus, BM Simangunsong SPd mengatakan, sejak dua tahun terakhir ini minat siswa lulusan SMP/MTs untuk melanjutkan sekolah di SMAN Barus sangat tinggi. Ini disebabkan SMAN Barus dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Sebagai salah satu contoh untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMAN Barus, pihaknya telah merealisasikan beberapa skala prioritas untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut. Salah satunya mengadakan Komunikasi Bahasa Inggris (English Day) antar sesama siswa atau pun antar sesama guru. Hal itu bertujuan untuk melatih siswa dapat berbahasa Inggris, sesuai dengan visi dan misi SMAN Barus. “Sedangkan untuk tahun TA 2009/2010 ini, SMAN Barus terus meningkatkan mutu pendidikan. Dan awal Juli 2009 lalu, SMAN Barus telah menerima bantuan 8 unit Komputer dari Pemerintah Pusat melalui Pemprovsu untuk program PSB-TIK (Pusat Sumber Belajar-Tehnologi Informatika Komputer),” ujarnya.

Maka, lanjutnya, dengan adanya program PSB-TIK ini, setiap guru matapelajaran di SMAN Barus dapat mengakses matapelajaran yang penting untuk diajarkan kepada siswa. Selain itu juga para guru bidang studi dapat membawa siswanya untuk belajar mengakses internet.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Siswa-siswi_Mendaftar_di_SMAN_Barus_Membludak

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: