12 Maret, Pemilukada Tapteng

Kamis, 08 Juli 2010

TAPTENG-METRO; Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tapteng periode 2011-2016 sesuai tahapan, jadwalnya akan dilaksanakan 12 Maret 2011 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua KPUD Tapteng, Kabul Lumbantobing melalui Divisi Hukum dan Hubungan Antar Lembaga, Maruli Firman Lubis SH saat dikonfirmasi METRO di ruang kerjanya di Pandan, Rabu (7/7). Menurut Firman Lubis, penentuan jadwal Pemilukada Tapteng 12 Maret mendatang sesuai hasil rapat penetapan jadwal tahapan Pemilukada Tapteng nomor 01/KPU-TT/SK/VII/2010 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Tapteng dilaksanakan Rabu (7/7) di kantor KPUD Tapteng. “Setelah ditetapkannya tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan, maka tahapan Pemilukada Tapteng sudah mulai sejak ditetapkan. Dan untuk membantu tugas KPUD Tapteng, maka akan direkrut PPK, PPS, dan KPPS,” ujarnya.

Dikatakannya, pada rapat penetapatan tahapan Pemilukada Tapteng 2011 dihadiri ketua, anggota, kasubag, dan sekretaris KPUD. Selanjutnya, hasil penetapan jadwal dan program Pemilukada Tapteng akan dikirim ke eksekutif, legislatif, KPUD Provinsi Sumut, dan KPU Pusat.

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berakhir 12 Juni

Sementara itu, sesuai berita acara Gubernur Sumatera Utara, dikatakan Firman Lubis SH, masa jabatan Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi dan Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Effendy Pohan MSi akan berakhir 12 Juni 2011 mendatang. “Jika dihitung jarak pelaksanaan Pemilukada Tapteng dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Tapteng berkisar tiga bulan. Di mana pertimbangan KPUD Tapteng dalam masa tiga bulan Pemilukada Tapteng akan dapat dilaksanakan sesuai tahapan, mulai dari pelaksanaan pemilukada satu putaran atau dua putaran, sengketa pemilukada jika ada, dan persiapan pelantikan yang sesuai tahapan akan dilaksanakan Juni 2011 mendatang,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai besar anggaran Pemilukada Tapteng, Fiman Lubis SH menyatakan, bahwa besar anggaran masih dibahas oleh eksekutif dan nantinya akan diajukan ke DPRD Tapteng.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/12_Maret_Pemilukada_Tapteng

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: