Bupati Ajak BKAG Membangun Tapteng

Rabu, 21 Juli 2010

TAPTENG-METRO; Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Drs Tuani Lumbantobing MSi dalam sambutannya mengajak Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) untuk bekerjasama membangun Kabupaten Tapanuli Tengah. Kerjasama itu diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program pembangunan yang sudah dan sedang berjalan merupakan upaya Pemkab Tapteng untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di mana, berkat dukungan BKAG nantinya pembangunan di Kabupaten Tapteng akan dapat dirasakan masyarakat, karena apa yang kita tuai dikemudian hari tergantung apa yang kita tanam sebelumnya,” kata Tuani, pada acara Musyawarah Wilayah II tahun 2010 BKAG Tapteng, di Ball Room Hotel Bumi Asih Pandan, Selasa (20/7).

Dikatakan Bupati, pelaksanaan musyawarah wilayah tentu tidak hanya diartikan sebagai upaya pemenuhan ketentuan organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). “Namun lebih dari itu, secara organisatoris merupakan media untuk menyatukan persepsi dan misi organisasi dalam rangka konsolidasi pelaksanaan program. Termasuk di antaranya merumuskan langkah-langkah kegiatan, kebijaksanaan dan garis pimpinan pengurus gereja Kabupaten Tapteng,” tukasnya.

Ketua TP PKK Tapteng Dina Riana br Samosir berharap, pelaksanaan Muswil II BKAG Tapteng dapat berjalan lancar sesuai ketentuan organisasi. “Seluruh peserta diharapkan dapat memberikan perhatian secara penuh terhadap kualitas substansi materi yang dibahas agar Musywil berjalan lancar. Peserta diharapkan tidak hanya berorientasi semata-mata pada persoalan internal organisasi saja, akan tetapi juga dapat memberikan kontribusi terhadap masalah-masalah aktual yang ada dalam masyarakat,” pintanya.

Untuk diketahui Musyawarah Wilayah II (kedua) tahun 2010, itu untuk memilih ketua dan kepengurusan BKAG periode 2010-2014. Musyawarah wilayah II BKAG Tapteng yang mengambil tema “Berusahalah Memelihara Kesatuan Roh Oleh Ikatan Damai Sejahtera” dibuka Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi yang ditandai dengan pemukulan gong diikuti unsur muspida plus serta perwakilan sejumlah gereja dan panitia musyawarah.

Turut hadir pada pembukaan musyawarah wialyah BKAG Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Sintong Gultom, Ketua TP PKK Tapteng Dina Riana br Samosir, perwakilan Kemenag Tapteng, para Praeses, Pendeta dan Pastor se-Kabupaten Tapteng serta SKPD Pemkab Tapteng.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Tapteng menyatakan sebagai sesama anak Tuhan seandainya seorang wanita yang tampil sebagai pemimpin di Tapteng kelak agar diberikan ruang dan kesempatan. “Saya mohon doa restu khusus dan dukungan dari keluarga besar BKAG untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapteng untuk periode 2010-2015. Saya yakin dan percaya dengan ajaran kasih dari Tuhan Yesus untuk kita saling mengasihi dan saling menguatkan dalam melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis,” katanya.

Pdt Makmur Simaremare STh, mewakili Pengurus BKAG Tapteng periode 2006-2010 mengatakan, BKAG adalah lembaga keagamaan yang terdiri dari gabungan lembaga, PGI, KWI, PGPI dan PII di Tapteng. Lembaga BKAG bukan hanya sekadar pertemuan dari unsur-unsur gereja, namun juga sebagai lembaga keagamaan berada dan ada dalam masyarakat. “Oleh karenanya, BKAG adalah mitra pemerintah dan bersinergi dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan bermartabat. Melalui Muswil ini kiranya semua gereja yang bergabung dalam BKAG Tapteng semakin mempererat hubungan keoikumenisan-nya tanpa dibatasi tembok dan denominasi yang terbebeda, karena saat ini tidak jamannya lagi berjalan dengan sendiri-sendiri,” tandasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Bupati_Ajak_BKAG_Membangun_Tapteng

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: