Masuk TKS Dishub Tapteng, Bayar Jutaan Rupiah

Rabu, 21 Juli 2010

Komisi C Segera Panggil Kadishub

TAPTENG-METRO; Terkait adanya puluhan tenaga kerja suka rela (TKS) di Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang mengaku ditipu oknum Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) karena diminta membayarkan sejumlah uang untuk menjadi TKS, namun tidak diberi gaji mendapatkan tanggapan dari Komisi C DPRD Tapteng. Dalam waktu dekat, Komisi C yang membidangi perhubungan dan ekonomi pembangunan ini akan memanggil oknum Kadishub Tapteng.

Demikian disampaikan Ketua Komisi C DPRD Tapteng, Herbinsar Sitanggang SE dan anggota Komisi C Antonius Hutabarat yang dikonfirmasi METRO di Pandan, Senin (19/7). “Untuk mencek kebenaran pengakuan puluhan TKS di Dinas Perhubungan Tapteng, kita dari komisi C DPRD Tapteng akan memanggil oknum Kadishub tersebut, sehingga kita dapat mencari solusi terhadap permasalahan tersebut,” kata mereka.

Menanggapi, adanya kutipan uang yang menurut pengakuan TKS sesuai perkataan Kadishub untuk memuluskan ketokan palu anggaran gaji TKS Dishub, juga dibantah ketua dan anggota Komisi C DPRD Tapteng tersebut. “Itu sama sekali tidak benar. Dan kami menegaskan bahwa DPRD Tapteng tidak pernah menerima uang semacam untuk memuluskan ketokan palu terhadap anggaran gaji TKS di Dinas tersebut. Dan kami nilai itu hanya mencari-cari alasan,” tukas mereka.

Pada kesempatan itu, mereka juga berharap para TKS yang merasa ditipu oleh oknum Kadishub untuk melapor ke DPRD Tapteng, agar diketahui persis masalah yang sebenarnya.

“Dan dari jumlah yang disampaikan, yakni sebanyak 100 orang lebih telah menjadi TKS di Dinas Perhubungan, kami mensinyalir mungkin tidak hanya puluhan yang jadi korban, bisa jadi mencapai 100-an orang, karena yang ditampung APBD hanya 30 orang. Oleh karenanya kami minta yang merasa korban untuk melapor ke DPRD Tapteng,” tandas mereka.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Masuk_TKS_Dishub_Tapteng_Bayar_Jutaan_Rupiah

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • tigor siregar  On Senin, 1 November, 2010 at 11:15 PM

    pak timson manullang, kenapa bapak tidak membantu kami. saya org yg 30 org masuk anggaran. tp sekarang sudah tdk bekerja lg. krn kalau masuk kantor di usir sm kepala dinas. tolong bantu kami yg 30 org pak. supaya kami di pekerjakan lg. kami gak tau nasip kami skrg. kerja 2 tahun tp tdk mendapat kan hasil

  • Timson Manullang, S.Pd., M.Hum.  On Senin, 18 Oktober, 2010 at 12:42 PM

    Saya heran kog perilaku korup di Tap. Teng. bisa begitu tersinergi dan langgeng. Saya khawatir, telah ada upaya sistematis kolektif dalam melakukan pelanggaran hukum ini.

  • rijal hutabarat  On Sabtu, 21 Agustus, 2010 at 8:13 PM

    tolong tindak tegas aja kepala dinas nya

  • rijal hutabarat  On Sabtu, 21 Agustus, 2010 at 8:12 PM

    tolong di tindak tegas aja kepala dinas nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: