[Jalan] Barus-Pakkat Rusak Berat

Jumat, 30 Juli 2010

BARUS-METRO; Kondisi jalan lintas Sumatera (jalinsum) Barus–Pakkat, sepanjang 10 Km, tepatnya mulai dari Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, Tapteng hingga perbatasan ibukota Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sedang rusak berat. Hampir di sepanjang jalan dipenuhi lubang besar, dan bebatuan. Sementara aspal tak lagi kelihatan.

Tidak hanya pengemudi, warga setempat juga sangat resah melihat kondisi itu. Saat hujan banyak sekali ditemukan genangan air dan sebaliknya, saat musim kemarau di sepanjang jalan banyak sekali ditemukan debu.

Kepala Desa Sijungkang Kecamatan Andam Dewi J Naipospos, kepada METRO baru-baru ini, menyebutkan kondisi jalinsum Barus-Pakkat yang rusak itu sudah mencapai puluhan tahun lamanya. Sementara dari Pemprovsu sama sekali tidak pernah melakukan pemeliharaan jalan sehingga kondisinya semakin parah. “Kami sangat kecewa, apalagi hanya jalur itu satu-satunya jalan kami,” kata Naipospos.

Kepala Desa Sijungkang menambahkan, rusaknya jalinsum Barus-Pakkat itu membuat warga Desa Sijungkang maupun warga Kecamatan Pakkat Humbahas mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian ke pasar Barus maupun Medan. Hal itu diakibatkan truk pengangkut enggan masuk ke daerah itu. “Kalaupun ada yang mau, para sopirnya meminta biaya ongkos dengan harga tinggi. Manalah kami tahan,” keluh Naipospos.

 sumber:http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Barus-Pakkat_Rusak_Berat

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Komentar

  • Rosinthon Sihotang  On Kamis, 26 Agustus, 2010 at 5:25 PM

    ….

  • Miller Marbun  On Jumat, 6 Agustus, 2010 at 6:17 AM

    Sangat memalukan !!! Kondisi jalan di Tapanuli Tengah lebih banyak yg rusak ketimbang yang msih bagus. Lihat saja Jalan dari Husor – Sijungkang menuju Pakkat, HANCUR TOTAL !!! Kelihatannya tdk ada perhatian dari Pemkab Tapteng terhadap hal ini. Begitu juga dari Bukkit ke Sibolga (walau bulan lalu saya lihat ada perbaikan) jg banyak yg rusak. Bahkan, dibeberapa titik, ada PENGEMIS JALAN dgn berpura-pura menutupi lobang2 jalanan dgn tanah. Sekali lagi ini sangat MEMALUKAN. Mudah-mudahan tahun yg akan datang terpilih Bupati yg dapat memperhatikan pembangunan terutama yg sangat bersentuhan dgn masyarakat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: