Balon Bupati Tapteng Diberi Waktu Sebulan

Kamis, 05 Agustus 2010

Ambil Formulir Pendaftaran d KPUD

TAPTENG-METRO; Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Tapteng memberikan kesempatan selama sebulan kepada masyarakat yang berhasrat menjadi bakal calon Bupati Tapteng, untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor KPUD Tapteng. Pengambilan formulir dibuka mulai tanggal 8 Agustus hingga 9 September 2010 mendatang.

“Tanggal 8 Agustus sampai 9 September 2010 adalah tahapan pengambilan formulir pendaftaran para Balon Bupati. Itu masih tahap awal yang dilakukan oleh KPUD. Selanjutnya KPUD akan menggelar rapat lanjutan. Sedangkan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tapteng periode 2011-2016 akan dijadwalkan tanggal 12 Maret 2011 mendatang,” kata Ketua KPUD Tapteng, Kabul Lumbantobing, melalui Divisi Hukum dan Humas KPUD Tapteng, Maruli Firman Lubis ,SH saat dikonfirmasi METRO di Pandan, Rabu (4/8).

Apa saja persiapan KPU menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Tapteng? Menurut Maruli Firman, pihaknya akan segera membentuk KPPS dan KPPK di masing-masing kecamatan, dan pendataan DPS (Daftar Pemilih Sementara), serta penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada Tapteng.

“Pada awal September mendatang, KPUD Tapteng akan membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan di Kabupaten Tapteng. Selanjutnya membentuk panitia pemungutan suara (PPS) Pilkada Tapteng pada akhir September. Dan untuk pemutakhiran data pemilih Pilkada Tapteng, KPUD Tapteng akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) pada awal Oktober,” jelasnya.

Sementara itu, dari tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada di Tapteng, calon perorangan sudah melakukan penyerahan dan verifikasi dukungan ke KPUD Tapteng. “Dukungan calon perorangan atau dari jalur independen yang diberikan kepada KPUD Tapteng berupa hardcopy dan softcopy, akan diverifikasi mulai dari tingkat PPS, PPK dan KPUD Tapteng,” ujarnya.

Amatan METRO di lapangan, suhu politik sudah mulai menghangat di Kabupaten Tapteng. Hal itu ditandai dengan banyaknya peminat yang ingin menjadi orang nomor satu di Tapteng. Sampai saat ini, nama-nama Balon Bupati Tapteng yang sudah santer dibahas masyarakat antara lain Dina Riana br Samosir (Ny Tuani Lumbantobing), Effendi Pohan, Bonaran Situmeang (pengacara), Albiner Sitompul (mantan Dandim), Rumintang br Tobing (Ny Sahat Panggabean), Edison Simbolon, dan Dimpu Lumbantobing.

Sumber:

http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Balon_Bupati_Tapteng_Diberi_Waktu_Sebulan

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: