100 Petugas PPK Dilantik

Jumat, 24 September 2010

TAPTENG-METRO; Sebanyak 100 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik Ketua KPUD Tapanuli Tengah (Tapteng) di ruang Audiovisual SMAN 1 plus Matauli Pandan, Rabu (22/9). Seluruh petugas PPK itu akan ditempatkan di 20 kecamatan se-Kabupaten Tapteng. Ketua KPUD Tapteng Kabul Tobing, dalam sambutannya mengatakan, dalam menyonsong Pemilukada di Kabupaten Tapanuli Tengah pada Maret 2011 mendatang, sudah terbentang tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan. Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2001 pasal 42 ayat 1 yang isinya, untuk penyelenggaraan pemilu di kecamatan, maka harus dibentuk PPK. “Berdasarkan undang-undang itulah, KPU melakukan seleksi anggota PPK yang dilanjutkan dengan pelantikan hari ini,” katanya.

Masih kata Kabul, pelantikan petugas PPK itu dilakukan setelah melewati seleksi, ujian secara tertulis dan juga wawancara. Dari 148 pendaftar, sebanyak 100 orang dinyatakan lulus dan berhak untuk dilantik.

Ia menjelaskan, PPK adalah perangkat KPUD. “Untuk itu, berbahagialah saudara yang dilantik hari ini, karena dari sekian banyak warga masyarakat dari masing-masing kecamatan, Andalah yang terpilih menjadi petugas PPK di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, Kabul berpesan kepada seluruh petugas PPK supaya bekerja dengan jujur, adil, dan penuh tanggungjawab.

Lanjut Kabul, petugas yang baru dilantik itu dijadwalkan bertugas mulai bulan Oktober ini sesuai petunjuk dari KPUD Tapteng. Acara pelantikan itu turut dihadiri Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi, Muspida, para camat.

Kepada wartawan, Sekretaris KPUD Tapteng Drs Sihol Nainggolan, usai acara pelantikan mengatakan, upah yang akan diterima petugas PPK sebesar Rp1 juta per bulan untuk ketua. Sedangkan untuk anggota Rp750 ribu. “Itu berdasarkan peraturan yang berlaku,” ujarnya singkat tanpa merinci lebih lanjut.

Ia menambahkan, usai pelantikan PPK, KPU akan merekrut anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan jumlah 3 orang per desa. “Sesuai dengan tahapan, usai pelantikan PPK ini akan dilanjutkan dengan perekrutan anggota KPPS, dari masing-masing desa. Sesuai aturan, sebanyak 3 orang dari setiap desa. Tahapan demi tahapan ini harus segera terlaksana, karena bulan Oktober nanti, sudah harus dilakukan pelantikan KPPS,” terangnya. Ditanya masalah sumber dana pelantikan PPK, ia mengakui bahwa KPUD sudah memeroleh dana awal sebanyak Rp1,5 miliar. Pencairan dana tersebut berdasarkan peraturan Bupati Tapteng.

Sumber:http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/100_Petugas_PPK_Dilantik

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: