Demokrat Belum Buka Pendaftaran

Kamis, 07 Oktober 2010

TAPTENG-METRO; Jelang Pemilukada Tapteng yang direncanakan berlangsung 12 Maret 2011, membuat partai politik berlomba-lomba untuk membuka pendaftaran. Mulai dari partai gurem sampai partai besar sudah membuka pendaftaran. Namun tidak demikian dengan Partai Demokrat Tapteng. Sampai saat ini Partai Demokrat (PD) belum membuka pendaftaran, sehingga banyak para balon yang menanti-menanti kapan partai ini membuka pendaftaran.

Belum dibukanya pendaftaran oleh Partai Demokrat menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat dan juga politis di Tapteng. Beragam tafsiran bermunculan, mulai dari dugaan Partai Demokrat sudah memiliki calon yang ditentukan. Ada juga yang mendunga, bahwa sedang terjadi lobi-lobi politik di tingkat pusat, sehingga sampai saat ini belum ada dibuka pendaftaran. “Sampai saat ini kita masih menunggu apa kabar dari demokrat Tapteng, karena tinggal partai Demokrat selaku partai besar yang belum membuka pendaftaran. Kita jadi penasaran siapa kira-kira balon yang akan direkomendasikan oleh partai Demokrat. Kami yakin, pasti banyak para balon yang melirik Partai tersebut, karena wakil partai ini ada 13 orang di DPRD Tapeng. Artinya, partai ini tidak perlu koaliasi dengan partai lain untuk mengusung pasangan paket, karena jumlah kursinya di DPRD cukup banyak,” kata Alafiah Simatupang warga Tapteng.

Menanggapi hal itu, Sekjend Partai Demokrat Tapteng, Hafrul Hudawi Tanjung yang dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa, (5/10) mengakui, bahwa Paratai Demokrat belum buka pendaftaran. “Memang benar, kita belum membuka pendaftaran, karena belum ada petunjuk dari pimpinan, baik dari pimpinan daerah dan juga pusat. Lagi pula tidak ada aturan yang menyebutkan partai Politik harus buka pendaftaran balon bupati dan balon wakil. Artinya partai Politik bisa merekomendasikan langsung siapa balon yang akan dibawa partai tersebut,” katanya.

Lantas sudah adakah balon yang akan direkomendasikan Partai Demokrat? Menurut Hafrul, masih menunggu petunjuk dari pimpinan partai. “Jika sudah tiba waktunya, pasti akan kita ketahui siapa yang akan direkomendasikan Partai Demokrat,” jawabnya.

Sementara itu anggota KPUD Tapteng divisi Hukum dan Humas, Maruli Firman Lubis SH yang dikonfirmasi di kantor KPUD Tapteng mengakui, tidak ada aturan yang menyebutkan, setiap partai harus membuka pendaftaran balon. “Setahu saya tidak ada demikian. Itu hak partai, apakah membuka pendaftaran atau tidak. Yang jelas partai tersebut merekomendasikan siapa yang diusung partai tersebut di Pemilukada yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Demokrat_Belum_Buka_Pendaftaran

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: