11 Balon Bupati Lirik Partai Koalisi

Senin, 18 Oktober 2010

TAPTENG-METRO; Kekuatan Partai Koalisi Tapteng ternyata cukup diperhitungkan para bakal calon (balon) Bupati Tapteng. Terbukti, 11 balon Bupati Tapteng telah mengambil formulir pendaftaran di secretariat partai koalisi yang merupakan gabungan dari 15 partai politik di Tapteng ini.

“Sejak dibukanya tahap pengambilan formulir pendaftaran dari tanggal 11-16 Oktober 2010, sudah 11 balon yang datang mengambil formulir,” terang Ketua Tim Penjaringan Partai Koalisi, H Ali Basir Batubara, didampingi Sekretaris Tim, Jaliludin Siregar, Bendahara Tim, Zainal Bangun, kepada wartawan di sekretariat Jalan R Junjungan Lubis No. 2 Pandan, Tapteng, Sabtu (16/10).

Dijelaskannya, ke-11 balon yang mengambil formulir pendaftaran di antaranya, Edison Simbolon, Basar Sibarani, dr Steven Simanungkalit, Purnas Sarumpaet, Dimpu Lumbantobing, Effendy Pohan, Raja Bonaran Situmeang, Albiner Sitompul, serta pasangan Darwin Panjaitan-H Pasaribu, Marbidu Marbun, Dina Riana Samosir- Hikmal Batubara, dan pasangan RH Sianturi-Ulam Raya Hutagalung.

“Kita berharap, semua kandidat balon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir, benar-benar serius untuk maju. Keseriusan mereka akan kita lihat nanti saat tahap pengembalian formulir atau mendaftar pada 18-30 Oktober 2010, apakah mereka akan mengembalikan formulir atau tidak,” ungkap H Ali Basir Batubara.

Dia mengatakan, banyaknya balon yang mengambil formulir pendaftaran adalah indikator, bahwa Partai Koalasi Tapteng diperhitungkan dalam percaturan politik. Karena itu, lanjut nya, Partai Koalisi komit memenangkan satu pasangan calon bupati nantinya.

“Partai Koalisi adalah gabungan 15 parpol. Itulah dasar bahwa kita solid dan militan, apalagi kader dan simpatisan kita tersebar hingga ke pelosok-pelosok Tapteng,” paparnya sembari menyebutkan, Partai Koalisi tetap memberi kesempatan untuk kawan-kawan parpol lain yang ingin bergabung.

Lebih jauh dipaparkannya, setelah tahap pengembalian formulir dan pendaftaran, selanjutnya Partai Koalisi melalui Tim Seleksi akan melakukan uji dan survei kredibilitas para balon yang akan diusung nantinya. “Tim seleksi akan bekerja dari tanggal 1-8 November 2010. Para balon akan diseleksi dalam hal kredibilitas, popularitas, dan yang paling penting adalah apa dan bagaimana visi dan misi balon tersebut bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tapteng umumnya. Siapa yang layak, itu yang akan kita usung,” paparnya.

Menurutnya, koalisi dibangun dengan prinsip kebersamaan, tanpa ada kepentingan tertentu oleh sepihak. Selain itu dengan berkoalisi, maka terbentuk sebuah kekuatan besar. Dengan kekuatan total raihan suara oleh seluruh parpol koalisi pada Pileg 2009 lalu sebanyak 21.217 suara, Partai Koalisi Tapteng optimis dapat memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2011-2016.

Terkait adanya beberapa balon bupati tunggal saat mengambil formulir pendaftaran, H Ali Basir mengungkapkan, jika sang balon lulus seleksi, yang bersangkutan wajib mencari pasangannya.

http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/11_Balon_Bupati_Lirik_Partai_Koalisi

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: