Bangun Jalan Menuju SMKN Barus Utara!

Senin, 01 November 2010

BARUS–METRO; Warga Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah (Tapteng) berharap agar pemerintah setempat segera membangun jalan menuju SMKN Barus Utara. Kondisi jalan sepanjang 2,5 Km menuju sekolah yang berada di Dusun Pangasean itu, sangat memprihatinkan.

Amatan METRO, permukaan jalan menuju sekolah tersebut masih dilapisi batu-batu besar bercampur tanah merah. Ditambah lagi kondisi jalan berbukit sehingga sulit dilalui kendaraan, baik roda dua dan empat.

Beberapa warga setempat di antaranya bermarga Marbun, Pasaribu dan P Simbolon, kepada METRO, Sabtu (30/10) kemarin, mengatakan, saat-saat tersulit melalui jalan itu adalah saat musim hujan. “Itu sebabnya, tak jarang para guru yang memiliki kendaraan roda dua dan empat harus memarkirkan kendaraannya sekitar 800 meter dari lokasi SMKN Barus Utara,” kata Marbun.

Dikatakan Marbun, dampak kerusakan jalan itu juga sebenarnya juga dialami warga sekitar yang hendak mengakut hasil bumi. “Jadi bukan hanya para guru dan siswa, kami pun para petani mengeluh. Itu sebabnya, dimohon kepada pemerintah setempat agar mengalokasikan dana untuk membangun jalan menuju SMKN Barus Utara itu,” kata Marbun, dan rekannya yang lain.

Kepala SMKN Barus Utara Rustam Lubis SPd mengungkapkan, sering melihat kendaraan warga, siswa dan guru-guru yang hendak pergi ke sekolah mengalami kerusakan, seperti bocor ban, terpleset akibat batu-batu besar di perbukitan menuju sekolah tersebut. Dia mengaku sudah mengusulkan pengaspalan jalan menuju SMKN itu ke Pemkab Tapteng, melalui Camat Barus Utara dan Dinas Pendidikan Tapteng. Namun belum terealisasi.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Bangun_Jalan_Menuju_SMKN_Barus_Utara_

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: