GAMKI Diimbau Netral

Sabtu, 06 November 2010

Sebagai salahsatu organisasi yang lahir dan dibesarkan oleh gereja, sudah selayaknya Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Tapteng, mengutamakan kepentingan umat Kristiani dan juga masa depan GAMKI daripada kepentingan pribadi para pengurusnya.

Demi kepentingan itu, semestinya DPC GAMKI Tapteng tidak terlibat dalam persoalan politis dalam Pemilukada Tapteng mendatang.

Hal tu ditegaskan Josia P Hutagalung, Ketua PAC GAMKI Kecamatan Kolang, kepada METRO di Pandan, Kamis (4/11). “GAMKI itu lahir dan dibesarkan gereja. Kalau GAMKI terlibat politik praktis, dukung mendukung salahsatu pasangan calon bupati, kita khawatir nantinya akan berimbas kepada gereja-gereja dan umat Kristiani secara keseluruhan. Misalnya saja GAMKI mendukung si A, tetapi ternyata yang terpilih nantinya adalah si B, kita takutkan hal ini akan menimbulkan dendam politik,” ujarnya.

Josia menambahkan, di samping itu juga dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan di kalangan kader GAMKI sendiri. Bahkan juga dapat menimbulkan perpecahan, antara GAMKI dengan pihak gereja yang tidak sama pandangan politiknya dengan GAMKI. “Setiap pribadi tentu memiliki pendapat dan pandangan politik yang berbeda-beda. Demikian juga para pengurus GAMKI dan pihak gereja. Kalau calon si A selama ini sudah berhubungan baik dengan salahsatu pengurus dan sering berinteraksi sosial dengan salahsatu gereja, ternyata DPC GAMKI Tapteng lebih merekomendasikan calon si B, tentu akan menimbulkan pertentangan di antara kader GAMKI dan juga antara GAMKI dengan pihak gereja. Ini yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada Ketua DPC GAMKI Tapteng untuk tidak gegabah mengambil sikap, biarkan GAMKI tetap berlaku netral dalam Pemilukada mendatang,” tandasnya.

Dikatakan dia, selama ini ada pihak menjual dan mengaku-ngaku merekomendasikan GAMKI untuk mendukung salahsatu pasangan balon bupati. Josia menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Sebab hingga sekarang, dirinya selaku salahsatu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) belum pernah diundang untuk mengikuti rapat di DPC yang membahas persoalan dukung mendukung salahsatu balon bupati. “Jadi, para balon jangan mau percaya begitu saja. Hingga kini, setahu saya GAMKI Tapteng tetap netral. Kalau ada yang mengaku-ngaku, itu adalah bohong dan penipu. Saya juga sudah berbicara dengan para pengurus PAC GAMKI Badiri, Pandan, Tukka, Sitahuis, Tapian Nauli dan Sorkam, pada prinsipnya kami sependapat bahwa GAMKI Tapteng mesti netral,” tukasnya mengakhiri.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/GAMKI_Diimbau_Netral

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: