PDIP Belum Kantongi Nama Balon Bupati

Selasa, 09 November 2010

TAPTENG-METRO; Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) belum juga mengeluarkan surat rekomendasi kepada bakal calon (balon) bupati yang akan didukung di Pemilukada Tapteng. “Hingga kini DPP PDIP belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan. Saya belum menerima surat ataupun telepon dari DPP. Jadi kalau ada pasangan balon yang mengaku-ngaku sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PDIP, itu tidak benar. Dan mengenai kesolidan kader dalam mendukung dalon yang ditunjuk DPP walaupun bukan kader, itu saya pastikan. Sebab sesuai AD/ART PDIP, siapa saja kader yang tidak mematuhi perintah DPP, jelas ada sanksinya. Oleh karena itu, saya yakin seluruh kader PDIP Tapteng nantinya pasti akan mendukung dan siap memenangkan siapa saja pasangan balon yang ditunjuk DPP,” tegas Ketua DPC PDIP Tapteng, Jamarlin Purba kepada wartawan di Gedung DPRD Tapteng, Senin (8/11), seusai mengikuti Sidang Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Janji dan Peresmian Anggota DPRD Tapteng Pengganti Antar Waktu (PAW) Marisa Haque Pasaribu.

Mundur dari Balon Wakil Bupati

Jamarlin Purba, yang juga salahsatu balon Wakil Bupati Tapteng yang didengung-dengungkan akan maju pada Pemilukada mendatang dari PDIP, akhirnya mengundurkan diri.

“Pengunduran diri saya disebabkan oleh alasan pribadi semata, bukan disebabkan adanya tekanan-tekanan politik. Saya sudah resmi mengundurkan diri dari Balon Wakil Bupati. Beberapa waktu lalu memang saya mencalonkan diri ke PDIP sebagai Balon Wakil Bupati,” ujarnya.

Dijelaskannya, alasannya mengundurkan diri, pertama, dirinya masih berkeinginan untuk membesarkan PDIP di Tapteng. Kedua, dikarenakan dirinya masih merasa berhutang kepada konstituen yang telah memilihnya pada Pemilu 2009 lalu sehingga dia duduk menjadi anggota DPRD Tapteng, serta beberapa usaha pribadinya yang saat ini butuh perhatian lebih.

“Saya masih memiliki niat dan tanggung jawab untuk membesarkan partai ini kedepan. Kemudian saya belum memberikan konstribusi apa-apa, makanya saya merasa masih memiliki hutang, ditambah kesibukan saya yang lain yang tidak bisa saya tinggalkan, makanya saya memilih mengundurkan diri. Sebab jika saya tetap mencalon, waktu saya pasti lebih banyak tersita untuk urusan pencalonan nantinya,” terangnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/PDIP_Belum_Kantongi_Nama_Balon_Bupati_

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: