Peringatan Hari Guru & HUT PGRI ke-65 di Sirandorung

Senin, 29 November 2010

Guru Berprestasi Raih Penghargaan

BARUS–METRO; Peringatan Hari Guru ke-17 dan PGRI ke-65 tingkat Kecamatan Sirandorung juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada para guru tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, berprestasi dan cinderamata kepada ratusan orang anggota PGRI se-Kecamatan Sirandorung, Kamis (25/11). Sebelumnya, pada pagi harinya upacara bendera peringatan Hari Guru dan PGRI tingkat sekolah telah dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan peserta upacara seluruh guru.

Dalam acara itu juga, selain pemberian penghargaan kepada guru berprestasi, juga pemberian cinderamata kepada dua anggota PGRI yang pensiun pada bulan Nopember 2010. Kemudian pemberian cinderamata dari PT Nauli Sawit kepada ratusan anggota PGRI se-Kecamatan Sirandorung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Bina Program Dinas Pendidikan Tapteng Drs Charles Siburian, Camat Sirandorung Drs Herman Suwito, Kepala UPT Sirandorung Harapan Malau, Kepala UPT Andam Dewi Cornelis Situmorang SPd, Pengurus PGRI Tapteng Rindu Situmorang, Manager PT Nauli Sawit Ir Tristianto, Ketua PGRI Sirandorung TPM Banjarnahor, Kepala SMAN Andam Dewi MH Nainggolan SPd, dan ratusan anggota PGRI se-Kecamatan Sirandorung, serta undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai, didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hening cipta. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan bunga kepada guru oleh perwakilan siswa/i di Kecamatan Sirandorung, dan pemotongan kue ulang oleh Ketua PGRI Sirandorung TPM Banjar Nahor SPd dipandu oleh salah seorang anggota PGRI Siti Aisyah SPd MHum. Kemudian di sore harinya, diadakan pertandingan sepakbola anggota PGRI dengan karyawan PT Nauli Sawit di lapangan bola kaki PT Nauli Sawit dan dimenangkan anggota PGRI dengan skor 3-2. Sedangkan pertandingan antara Manager, staf dan para Pimpinan PT Nauli Sawit dengan staf Kantor Camat, berhasil dimenangkan PT Nauli Sawit dengan skor 5-3.

Ketua PGRI Kecamatan Sirandorung TPM Banjarnahor SPd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Nauli Sawit yang telah banyak berperan meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu, seperti pendataran pertapakan gedung SMKN Sirandorung dan SMAN Sirandorung, serta pemberian beasiswa kepada siswa/i berprestasi dan lainnya. “Ini menggambarkan bahwa PT Nauli Sawit telah menunjukkan kepeduliannya untuk memajukan pendidikan di Tapanuli Tengah,” puji TPM Banjarnahor.

Pada kesempatan itu, Kepala SMAN Sirandorung itu menyampaikan, peringatan Hari Guru dan PGRI di tingkat kecamatan dilaksanakan untuk yang kedua kali, setelah pengurus PGRI terbentuk di Kecamatan Sirandorung. Sedangkan pada tahun pertama, dilaksanakan di lapangan upacara SMAN Sirandorung yang dihadiri langsung Kadis Pendidikan Tapteng. Ia berharap agar pada tahun-tahun mendatang, akan tetap melaksanakan kegiatan serupa di tingkat kecamatan.

 

http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Peringatan_Hari_Guru_HUT_PGRI_ke-65_di_Sirandorung_

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: